Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi, BPS Palu Libatkan 516 Petugas Lapangan

oleh -
Kepala BPS Kota Palu GA Naser

PALU Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Palu saat ini sedang mempersiapkan kegiatan pendataan awal registrasi sosial ekonomi. Pelaksanaan lapangan rencananya dilaksanakan pada 15 Oktober hingga 14 November atau selama sebulan.

Sebelum turun ke lapangan, BPS melibatkan 516 petugas lapangan. Petugas lapangan tersebut direkrut dari semua kelurahan

“Sebelum turun di lapangan kami akan memberikan pelatihan, agar supaya penyamaan persepsi. Sehingga pelaksanaan di lapangan itu bisa berjalan dengan baik, ” Ujar Kepala BPS Kota Palu GA Naser kepada media ini, Jum’at (30/9).

Adapun pelatihan dimulai Senin, 3 Oktober sampai 9 Oktober mendatang, di Hotel Jazz Kelurahan Birobuli Selatan. Pelatihan ini dilaksanakan dalam tiga gelombang.

“Tentu kami ingin mendapatkan data yang baik mengenai profil setiap penduduk di seluruh Kota Palu di setiap penduduk kota ini. Setiap orangnya nanti menjadi data, basis penduduk dengan profilnya berupa pendidikan, ketenagakerjaan, perumahan, mengenai sanitasinya, semua masyarakat Kota Palu akan didata,” ujarnya.

GA Naser mengimbau kepada masyarakat Palu agar menyiapkan waktunya untuk didata oleh petugas BPS. Dia berharap masyarakat dapat welcome terhadap petugas.

“Sebelum turun petugas kami pasti akan melapor ke semua ketua-ketua RT untuk minta izin untuk melakukan pendataan, dan mohon izin berikan kesempatan kepada petugas-petugas lapangan, sehingga pekerjaan pendapat ini berjalan dengan lancar,” imbuhnya.

Reporter: Irma
Editor: Nanang