Pemkab Pasangkayu Gelar MTQ VIII di Bambaira

oleh -

PASANGKAYU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasangkayu kembali menyelanggarakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VIII tingkat kabupaten, di lapangan sepak bola Desa Bambaira, Kecamatan Bambaira, Senin (24/02) malam.

Opening ceremony yang diikuti devile utusan terbaik khafilah masing-masing kecamatan se Kabupaten Pasangkayu itu dibuka langsung oleh Bupati Pasangkayu, Dr Ir H Agus Ambo Djiwa MP, ditandai dengan pemukulan bedug bersama Wabup Drs H Muhammad Saal (HMS), Kapolres Matra dan disaksikan oleh para anggota DPRD dan seluruh tamu undangan.

Dalam sambutannya Agus Ambo Djiwa, menyebutkan bahwa diusia kabupaten yang ke-17 ini, adalah yang ke 8 kalinya diselenggarakan MTQ tingkat Kabupaten, sehingga diyakini akan memberikan nilai teladan dan nilai tawadhu buat seluruh masyarakat pasangkatu.

“Atas nama pemerintah daerah saya menyampaikan penghargaan kepada kita sekalian, mudah-mudahan apa yang kita laksanakan ini bisa menjadi suatu sejarah buat kita semua dalam rangka generasi kita kedepannya,” ucapnya.

Bupati mengajak masyarakat untuk menyukseskan MTQ kali ini, sehingga Pasangkayu layak menjadi pemenang di tingkat Propinsi.

“Saya ucapkan selamat bagi seluruh peserta Kafila, semoga kalian bisa mengharumkan dan membawa nama Kabupaten ke tingkat Propinsi bahkan ke tingkat Nasional insyAllah,” tutur Bupati,” harapnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pasangkayu, H Mustafa Tanggali SAg MA, mengatakan MTQ merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan dua tahun sekali.

“MTQ tingkat kabupaten silaksanakan dua tahun sekali, dan sudah melkat dan menjadi kultur di masyarakata dan bangsa kita khususnya pasangkayu,” katanya dalam sambutan.

Mustafa, berharap dari penyelenggaraan MTQ ini, dapat melahirkan bakat potensial yang dapat diandalkan untuk mengharumkan nama daerah di tingkat kabupaten bahkan di tingkat nasional. (EGI)