Pemkab Bantu Beras kepada 320 KK di Wilayah Rawan Pangan

oleh -
Pemberian bantuan beras untuk masyarakat prasejahtera, di Balai Desa Rarampadende, Kecamatan Dolo Barat, Kabupaten Sigi, Selasa (02/04). (FOTO: MAL/HADY)

SIGI – Bupati Sigi, Moh Irwan Lapatta menyerahkan bantuan beras sebanyak 5.040 kilogram untuk 320 Kepala Keluarga (1.160 jiwa, masyarakat prasejahtera, di Balai Desa Rarampadende, Kecamatan Dolo Barat, Kabupaten Sigi, Selasa (02/04).

Penyerahan bantuan yang dikhususkan bagi masyarakat di wilayah rawan pangan dan pengungsian itu dihadiri Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sigi Rahmad Iqbal Nurkhalis, Camat Dolo Barat Riadin, Kepala Bagian Humas Ariyanto dan Kepala Desa Rarampadende beserta masyarakat penerima bantuan.

Menurut Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sigi, Rahmad Iqbal Nurkhalis, bantuan tersebut merupakan cadangan dari pemerintah untuk menjaga kestabilan pangan.

Dia menambahkan, ada dua model cadangan pemerintah, yakni Cadangan Pangan Masyarakat (CPM) dan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP). CPP di peruntukkan buat masyarakat yang tertimpa bencana dan masyarakat yang mengalami krisis pangan.

“Kiranya bantuan ini setidaknya dapat memenuhi kebutuhan pangan masyarakat khususnya di masa pascabencana ini,” terangnya.

Sementara Bupati Sigi, Moh Irwan Lapatta, mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan bagian dari program Sigi Masagena, diperuntukkan bagi masyarakat prasejahtera yang ada di Desa Rarampadende, dan akan diberikan sesuai kebutuhan serta kondisi cadangan pangan pemerintah daerah.

Dia pun berpesan kepada masyarakat agar pada pesta demokrasi tanggal 17 April 2019 nanti, harus menjadi pemilih yang cerdas, memilih sesuai hati nurani dan tidak memilih karena terbuai oleh janji politik.

“Karena suara kita menentukan pembangunan daerah kita ke depannya,” harapnya.

Sebelumnya, Bupati Sigi didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan juga telah menerima bantuan sebanyak15.871 kilogram beras dari Kepala Dinas Katahanan Pangan Provinsi Sulteng, Ir. Abdullah Kawulusan. (HADY)