PC ISNU Parimo Berbagi dengan Anak Yatim dan Terlantar

oleh
Suasana silaturahim dan buka bersama yang dilaksanakan PC ISNU Parimo bersama anak yatim dan terlantar asuhan majelis Ta’lim Abnaulkhairaat. (Foto:MAL/BAMBAG)

PARIGI – Pengurus Cabang (PC) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), bersilaturrahim dengan anak-anak yatim dan anak terlantar dibawa asuhan Majelis Ta’lim Abnaulkhairaat Parigi. Silaturrahim yang diiringi dengan buka puasa bersama, berlangsung di Musolah Kompleks Jalur Dua, Kelurahan Masigi, Rabu malam (7/6).

Dalam kegiatan itu, selain dihadiri Ketua PC ISNU Parimo berserta jajarannya, hadir pula pengasuh majelis Ta’lim Abnaulkhairaat dan Camat Parigi, Abdul Aten.

Menurut Ketua PC ISNU Parimo, Amelia Idris,  kita perlu untuk terus membangun komunikasi, salah satunya melalui aktifitas silaturrahim, sehingga terbangunnya rasa kebersamaan antar sesama umat muslim.

Untuk itulah pengurus PC ISNU  Parimo bersama Pengurus majelis Ta’lim Abnaulkhairaat Parigi bersama anak-anak megadakan buka puasa bersama.

“Indahnya kebersamaan ini ketika kita peduli antar sesama,” ujar wanita yang kini menjabat Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Parimo itu.

Selain dari agenda buka puasa bersama, kata dia, pihaknya beserta pengurus juga membicarakan sejumlah program kerja yang telah digagas, khususnya di bulan suci Ramdhan 1438 H.

“Selain agenda berbagi melalui buka bersama seperti ini, PC ISNU Parimo juga mengagendakan kegiatan safari Ramadhan dan mengisih khutbah Jum’at di sejumlah masjid,” ungkapnya.

Sementara itu, Pengasuh Majeli Ta’lim Abnaulkhairaat Parigi, Musran S. Tahir, mengaku bersyukur karena PC ISNU memilih tempatnya untuk dijadikan acara buka bersama.

“Kami sangat bersyukur dengan diadakannya kegiatan seperti ini. Tentu ini sangat bermanfaat untuk membiasakan para anak yatim dan terlantar bisa berinteraksi dengan orang lain,”tuturnya.

Dia menuturkan, majelis Ta’lim Abnaulkhairaat sangat terbuka untuk bersama-sama melakukan kegiatan semacam ini, termasuk pelibatan dalam melakukan kegiatan dakwa.

“Majelis Ta’lim ini sekarang berkosentrasi dalam melakukan pembinaan anak yatim,fakir miskin dan anak terlantar,” urainya.

Setelah  buka bersama dilanjutkan dengan sholat berjamaah dan penyampaian tausiah. Berakhir dengan rapat internal oleh PC ISNU Parimo membahas sejumlah program kegiatan bulan suci Ramadhan. (BAMBANG) 

Donasi Bencana Sulbar