Paska Penembakan Warga Parigimpuu, Bupati: Masyarakat Tidak Trauma

oleh -
Foto: Bupati Pariigi Moutong, H Samsurizal Tombolotutu

 

PARIGI- Bupati Parigi Moutong H Samsurizal Tombolotutu memastikan peristiwa penembakan berunjung maut terhadap salah seorang warga Desa Parigimpuu, Kecamatan Parigi Barat, Simson (30), yang dilakukan Orang Tidak Dikenal (OTK) tidak membuat warga Parigi Moutong trauma. Sebab menurutnya, urusan keamanan warga akan ditangani oleh aparat kemanan TNI dan Kepolisian.

“Saya kira masyarakat tidak trauma. Kekuatan mereka juga kecil jadi masyarakat tidak takut,” ujar Bupati kepada sejumlah wartawan, Kamis (10/8).

Namun demikian, ia berharap, peristiwa penembakan terhadap warga sipil tidak terulang kembali, apalagi dalam skala lebih besar.

“Muda-mudahan dengan kejadian kemarin, tidak terjadi lagi peristiwa lebih besar apalagi menjelang gelaran Teknologi Tepat Guna (TTG),” harapnya.

Bupati juga menghimbau, agar masyarakat tidak lengah dan proaktif melaporkan kepada aparat keamanan jika melihat orang mencurigakan. Sebaliknya lanjut dia, jika bertemu dengan aparat kemanan baik TNI dan Kepolisian tidak mengindar sehingga menimbulak kecurigaan.

“Kalau ketemu tentara atau polisi jangan lari. Nanti kalau lari, bisa dikira kelompok yang dicari-cari,” pintanya. (BAMBANG)