Partai Gelora Sigi Siap Kolaborasi

oleh -
Ketua DPD Partai Gelora Kabupaten Sigi Fatur Rahman S bersama Ketua Garbi Kabupaten Sigi Rizaldy Alif Syahrial bersama jajaran usai diskusi foto bersama, Rabu, (14/7). Foto : Ist

SIGI – Setelah mendapatkan SK resmi dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, DPD Partai Gelora Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah pun tidak menyia-nyiakan waktu, untuk menguatkan struktur partai dalam menghadapi agenda-agenda politik ke depannya.

Seusai rapat internal partai digelar beberapa waktu lalu, Ketua DPD Partai Gelora Kabupaten Sigi Fatur Rahman S mengatakan, rapat dilakukan pengurus inti partai menunjukkan bahwa Partai Gelora benar-benar telah terbentuk di Kabupaten Sigi.

“Dengan adanya rapat ini menunjukkan bahwa Partai Gelora Kabupaten Sigi benar- benar ada,” ucap Fatur.

Lanjut Fatur, pihaknya mengaku siap berkolaborasi dengan siapapun agar bisa mewujudkan cita-cita besar, menjadikan Indonesia sebagai 5 kekuatan besar dunia.

Ia pun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bergabung dan berkolaborasi bersama Partai Gelora.

Pada kesempatan tersebut, pengurus Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) Kabupaten Sigi menyampaikan apresiasi atas terbentuknya struktur kepengurusan Partai Gelora di Kabupaten Sigi.

Ketua Garbi Kabupaten Sigi Rizaldy Alif Syahrial mengungkapkan, pihaknya siap berkolaborasi bersama Partai Gelora, karena adanya kesamaan ide dan gagasan antara Garbi dan Partai Gelora.

“Garbi sebagai cikal bakal lahirnya Partai Gelora menyambut baik pembentukan partai di tingkat Kabupaten Sigi. Hal ini terjadi karena ada kesamaan ide antara Garbi dan Partai Gelora,” ujar Rizaldy  kepada MAL Online, Kamis (16/7).

Lanjutnya, meski Garbi berstatus sebagai organisasi masyarakat (ormas) dan bukan partai, namun pengejewantahan politik dari Garbi dituangkan dalam bentuk partai bernama Partai Gelora.

“Dengan ini kami pun berharap Partai Gelora kedepannya dapat melakukan lompatan besar di wilayah Kabupaten Sigi,” harapnya. (**/Ikram)