Parimo Ketambahan Dua Kasus Positif Covid-19

oleh -
Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Parimo, Irwan. (FOTO: MAWAN)

PARIMO – Dalam pekan ini, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, kembali ketambahan dua kasus baru positif Covid-19.

Keduanya merupakan warga Kecamatan Sidoan dan Kecamatan Parigi.

Juru bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Parimo, Irwan, Selasa (03/10) menuturkan, sesuai rincian dari dua kasus baru itu yaitu satu orang terkonfirmasi positif asal Sidoan merupakan anak dari pasien terkonfirmasi sebelumnya, yang selalu menemani pada saat sedang menjalani perawatan.

“Pasien positif covid 19 baru itu berjenis kelamin perempuan (18 tahun) yang tengah menjalani perawatan,” urainya.

Selain itu, satu lagi tambahan positif pada 1 November 2020 asal Kecamatan Parigi. Pasien tersebut berjenis kelamin laki (20) merupakan pelaku perjalanan dari luar daerah. Namun, pasien itu telah lama tinggal di Kecamatan Parigi.

Sejauh ini,  tim Satgas Penanganan Covid 19 tengah melakukan tracking kepada sejumlah orang yang berpotensi telah kontak langsung dengan pasien. Bahkan, tim masih terus melakukan uji Swab di Diklat Parigi Moutong.

“Sementara dalam perawatan adalah sebanyak empat orang. Sementara lima orang lainnya sedang menjalani isolasi mandiri,” jelasnya.

Ia menambahkan, berdasarkan data Pusdatin Sulawesi Tengah jumlah pasien terkonfirmasi positif di Parimo sebanyak 21 orang.

Reporter : Mawan
Editor : Rifay