Oknum PNS di Parimo Masih Ditemukan Melanggar Lalulintas

oleh
Kasat Lantas Polres Parimo, M. Abdhi Hendriana memberikan helm kepada salah seorang pengendara sebagai bentuk apresiasi karena memilki kelengkapan saat berkendarah. (FOTO: MAL/BAMBANG)

PARIGI- Operasi Patuh Tinombala 2017 yang dilakukan Satuan Polisi Lalu lintas (Satlantas) Polres Parimo. Dalam operasi ini masih banyak menemukan pelanggaran dilakukan oleh oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di daerah itu.

Dari lima hari pelaksanaan Operasi Patuh Tinombala dilakukan di jalur dua kompleks perkantoran, puluhan oknum PNS terjaring operasi karena melakukan pelanggaran lalulintas. Pelanggaram mereka berupa ketidaklengkapan surat-surat kendaraan, tidak menggunakan helm hingga melawan arus.

Kasat Lantas Polres Parimo, M. Abdhi Hendriana, berjanji akan menggandeng Pemerintah Daerah (Pemda) melalui dinas terkait, yakni Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Paraja (Satpol PP), guna meminimalisir pelanggaran lalulintas dilakukan oleh oknum PNS.

“Langka itu kita lakukan agar mereka memahami bagaimana aturan berlalulintas yang baik dan benar.  Sebab,yang namanya Lakalantas biasanya berawal dari pelanggran lalulintas,” ujar M. Abdhi,kepada sejumlah media, Senin (22/05).

Ia menjelaskan, dalam mengurangi angka kecelakaan berlalulintas, pihaknya akan mengedepankan tindakan persuasif dalam bentuk himbauan, baik langsung ke masyarakat, instansi pemerintah, maupun lembaga-lembaga lain dan patroli rutin di jalanan.

“Jika tindakan persuasif itu sudah dilakukan namum pelanggaran masih marak, maka langkah selanjutnya adalah penegakan hukum,” tutupnya. (BAMBANG)

Iklan-Paramitha