OJK Sulteng Telah Lakukan 12 Kegiatan Edukasi dan 343 Layanan Konsumen

oleh -
Kepala OJK Sulteng Triyono Raharjo didampingi Ferdian Ario Sasongko, Kepala Sub Bagian Edukasi dan Perlindungan Konsumen memberikan keterangan terkait Pinjaman Online, jelang mudik lebaran meningkat. (FOTO: MAL/IRMA)

Palu- Kantor OJK Provinsi Sulawesi Tengah sejak Januari 2023 telah berkolaborasi dengan seluruh stakeholder melaksanakan 12 (dua belas) kegiatan edukasi dan literasi keuangan. Adapun total peserta edukasi 1.227 peserta dengan sasaran pelajar/mahasiswa, ibu rumah tangga dan pelaku UMKM.

“Selain itu kami juga telah melakukan Talkshow Edukasi Keuangan di radio lokal juga rutin dilaksanakan setiap bulannya,” sebut Kepala Otorisasi Jasa Keuangan ( OJK) Sulteng Triyono Raharjo kepada media ini, Selasa (20/6).

Dari sisi layanan konsumen, hingga tanggal sepanjang 2023 Kantor OJK Provinsi Sulawesi Tengah menerima 343 layanan yang terdiri dari 62 layanan pengaduan, 253 pemberian informasi, dan 28 penerimaan informasi.

Dari total layanan konsumen tersebut sebanyak 155 layanan terkait perbankan, 134 layanan terkait perusahaan pembiayaan, 28 layanan terkait asuransi, 14 layanan terkait fintech, dan 12 layanan terkait dengan lembaga jasa keuangan yang tidak berada di bawah pengaturan dan pengawasan OJK.

Sementara, untuk permohonan Informasi Debitur sejak Januari hingga Mei 2023 terdapat 2.969 layanan.

Reporter: IRMA
Editor: NANANG