Muktamar Alkhairaat XI, Bupati: Sebuah Kehormatan untuk Sigi

oleh
Kompleks Pondok Pesantren Alkhairaat Madinatul Ilmi Dolo yang akan menjadi lokasi Muktamar Alkhairaat XI. (FOTO : IST)

SIGI – Salah satu wilayah di Kabupaten Sigi, tepatnya kompleks Pondok pesantren (Ponpes) Alkhairaat Madinatul Ilmi, Desa Kotarindau akan menjadi pusat kegiatan Muktamar Besar Alkhairaat XI, Maret mendatang.

Menurut Bupati Sigi, Moh Irwan Lapatta, Selasa (21/01), sebuah kehormatan bagi Kabupaten Sigi karena Alkhairaat telah menjadikan daerah itu sebagai tuan rumah kegiatan akbar tersebut.

“Tentu sebagai pemerintah dan juga sebagai pimpinan daerah harus mendukung pelaksanaan muktamar ini. Apalagi sifatnya nasional, banyak tamu-tamu yang akan hadir dalam acara tersebut,” terangnya.

Sejauh ini, kata Irwan, dirinya telah melakukan pertemuan dan akan terus melakukan koordinasi dengan panitia muktamar.

“Bila ada kebutuhan yang bisa ditangani, Insya Allah bisa diselesaikan serta dikomunikasikan,” ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, Alkhairaat adalah sebuah kekuatan, sehingga kegiatan muktamarnya sendiri memiliki nilai tersendiri bagi Sulawesi Tengah.

“Apalagi di dalam musyawarah nanti, banyak kader-kader Alkhairaat, baik yang berasal dari Sulteng sendiri maupun di luar Sulteng yang akan hadir untuk memberikan kontribusi serta masukan bagi pengembangan Alkhairaat yang lebih baik,” ungkapnya.

Sebelumnya, pihak Panitia Muktamar Besar Alkhairaat XI telah menemui Bupati Sigi, Moh Irwan Lapatta di ruang kerjanya.

Panitia muktamar yang terdiri dari ketuanya sendiri, Prof Dr Zainal Abidin bersama Sekjen PB Alkhairaat Ridwan Yalidjama, Sofyan Bachmid, Agus Rahmat Lamakarate serta Moh Farid Balher, menyampaikan hajatan tersebut kepada bupati.

Dalam pertemuan itu, panitia muktamar turut menyerahkan proposal kegiatan kepada Bupati Sigi dan langsung disambut baik sembari menyatakan siap menyukseskan Muktamar Besar Alkhairaat XI. (HADY)