Moment HALUN ke- 24, Pemkab Sigi Klaim Beri Perhatian Khusus pada Lansia

oleh
Wakil Bupati Kabupaten Sigi, Paulina (tengah) berpose bersama sejumlah Lansia, Selasa (02/06) (FOTO : HADY)

SIGI –  Pemerintah Kabupaten Sigi mengklaim telah memberikan perhatian khusus kepada para lanjut usia (Lansia) dalam momentum Hari Lanjut Usia Nasional (HALUN) yang jatuh pada tanggal 29 Mei 2020 lalu.

 “Sebagai kelompok rentan, pemerintah Kabupaten Sigi  memberikan bantuan- bantuan sosial untuk meringankan beban Lansia di masa Pandemi Covid-19 ini,  serta sosialisasi pola hidup bersih dan Sehat menyongsong masa new normal,” ujar Wakil Bupati Sigi, Paulina, Selasa (02/06).

Ketua Lansia Kabupaten Sigi itu mengatakan, momentum peringatan HALUN, merupakan wujud hadirnya negara dalam upaya pemenuhan hak-hak  lansia.

“Sebagaimana tercantum dalam Undang-undang Nomor 13 Tahun 1998 pada pasal 5, sudah jelas negara hadir dalam diberikan hak untuk meningkatkan kesejahteraan sosial bagi kelompok Lansia,” jelasnya.

Menurut  Paulina,  khusus di Kabupaten Sigi, kelompok Lansia cukup banyak, dan Pemkab Sigi telah berupaya mengajak untuk terus menjalani hidup yang positif, yang bermanfaat bagi keluarga maupun lingkungan masing-masing. (HADY)

Iklan-Paramitha