Memimpin di Masa Pandemi, Hadianto: Covid-19 Ini Sangat Mengganggu

oleh -343 Kali Dilihat
Hadianto Rasyid

PALU – Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, menyatakan, pandemi Covid-19 yang tengah berlangsung saat ini sudah mengganggu hubungan interaksi sosial di tengah masyarakat.

“Covid-19 ini sangat mengganggu aktivitas kita, mengganggu semua hal yang berhubungan dengan kita,”k ata Hadi, Rabu (25/08).

Bahkan, kata Hadi, wabah ini juga sudah mengganggu persaudaraan, termasuk hubungan antara orang tua dan anaknya.

“Karena Covid-19 anak kita tidak bisa bersekolah, bertatap muka langsung dengan guru dan temannya. Sudah tidak bisa lagi bersalam-salaman, baku jabat dan cium tangan,” bebernya.

“Semua itu sudah tidak bisa lagi. Kita sudah berjauhan sekarang,” bebernya.

Ia pun mengajak kepada semua untuk melawan virus ini, dengan terus menerapkan protokol kesehatan di mana saja, termasuk di rumah.

“Alhamdulillah dari pengetatan yang dilakukan dan kemudian ditaati oleh masyarakat dalam satu minggu terakhir ini, yang tadinya jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 2100, akhirnya setelah kita tekan saat ini jumlahnya sudah pada posisi 900,” jelasnya.

“Program vaksinasi juga diharap akan mampu menekan dengan target pencapaian yang lebih besar. Upaya ini terus dilakukan. Saat ini warga Palu yang melakukan vaksin baru 42 persen. Kita berharap vaksin dari pusat akan berjalan dengan baik, sehingga nanti per imunity komunal yang menjadi target nasional pemerintah kita bisa tercapai,” pungkasnya.

Reporter : Hamid
Editor : Rifay