Luncurkan Super Merdeka Listrik, PLN Poso Beri Harga Spesial Tambah Daya

oleh -
Kepala PLN Cabang Poso, Usman. (FOTO : Mediaalkhairaat.id/Mansur)

POSO – Perusahan Listrik  Negara (PLN) cabang Poso, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) terus melakukan inovasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan bagi pelanggan dengan menghadirkan program layanan Super Merdeka Listrik.

Program  Super Merdeka Listrik yang menjadi andalan PT.PLN Persero pusat tersebut sekaligus dalam rangka memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76, tahun 2021.

Kepala PLN Cabang Poso, Usman yang ditemui di ruangannya, Jumat (06/08) mengatakan, program Super Merdeka Listrik merupakan program pemberian harga spesial untuk biaya penyambungan pada layanan tambah daya bagi konsumen tegangan rendah daya 450 VA dan 900 VA.

Menurutnya, selain daya rendah, semua golongan tarif yang mengajukan permohonan penambahan daya akhir, mulai daya 900 VA hingga daya 5.500 VA. Harga yang dikenakan untuk layanan ini pun hanya sebesar Rp202.100.

‘’Program terbaru PLN ini dihadirkan untuk menjawab kebutuhan pelanggan yang karena pandemi harus banyak melakukan kegiatan dari rumah, sehingga dengan kehadiran Super Merdeka Listrik, diharapkan tetap dapat meningkatkan produktivitas pelanggan,’’ ungkap Usman.

Usman menambahkan, program Super Merdeka Listrik tidak semata hanya untuk kepentingan rumah tangga, namun untuk kegiatan industri yang terkait dengan golongan tarif yang masuk dalam program ini.

Diakuinya, program tersebut sekaligus untuk menjawab keluhan para pelanggan yang selama ini masih terkendala dengan biaya tambah daya, apalagi di masa pandemic Covid-19, masyarakat Kabupaten Poso juga sangat terdampak dari segi ekonomi, khususnya bagi masyarakat ekonomi bawah dan menengah.

‘’Tunggu apa lagi, ayo warga Poso mari kita manfaatkan program Super Merdeka Listrik dan lakukan tambah daya, kami siap meberikan pelayanan yang terbaik ,’’ imbuh Usman.

Usman menyampaikan, untuk mendapatkan promo Super Merdeka Listrik , setiap pelanggan diberikan kemudahan tanpa harus lagi ke kantor PLN Poso. Namun bisa mengakses dan mendaftar melalui PLN Mobil dengan mengunduh aplikasi pada hand phone pelanggan.

“Dalam aplikasi PLN Mobile ini PLN telah menyiapkan fitur-fitur  layanan apa saja yang diinginkan oleh pelanggan, mulai pembayaran online, keluhan pelayanan, serta cara-cara pendaftaran untuk tambah daya telah disiapkan. Semua tanpa harus ke kantor PLN, program Super Merdeka Listrik terebut berlaku secara serentak di seluruh  Indonesia terhitung sejak 1  hingga 31 agustus  mendatang,” jelasnya.

Reporter : Mansur
Editor : Yamin