LPPA Tondo Isi Peringatan Milad Pertama dengan Baksos

oleh -
LPPA Kelurahan Tondo berpose bersama usai melaksanakan rapat perdana persiapan Milad Ke-I mereka di Kelurahan Tondo, Selasa (12/03) (FOTO : MAL/YAMIN)

PALU – Lembaga Payung Pencinta Alama (LPPA) Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu berencana melaksanakan bhakti social (baksos) berupa sunatan massal dan donor darah, sebagai rangkaian peringatan hari lahirnya (milad) pertama.

Baksos akan dihelat di Jalan Alkhairaat, tepatnya di Lapangan Sepakbola PS. Kelinci Sakti Tondo, tanggal 24 Maret 2018 mendatang.

Pembina, LPPA Kelurahan Tondo, H. Nanang, Selasa (12/03) mengatakan, peserta sunat dan donor ditargetkan maksimal 200 orang, masing-masing 100 peserta sunat dan 100 peserta donor. Semuanya, lanjut dia, berasal dari wilayah Kecamatan Mantikulore.

Untuk menyukseskan kegiatan itu, LPPA Tondo akan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Palu dan mahasiswa coas Fakultas Kedokteran Universiats Tadulako (Untad).

“Kita buka pendaftaran mulai hari ini (kemarin) sampai tanggal 23 Maret 2018. Pendaftaran dibuka secara umum tapi hanya untuk wilayah Kecamatan Mantikulore,” katanya.

Dia menambahkan, secara umum kegiatan itu bertujuan untuk meringankan beban masyarakat ekonomi lemah. Khusus donor darah, hasilnya akan disumbangkan untuk menambah stok darah di PMI Kota Palu.

“Jadi intinya, Milad yang kami laksanakan ini bisa bermanfaat bagi orang banyak,” terangnya.

Di hari yang sama, LPPA Kelurahan Tondo yang menaungi sembilan Kelompok Pencinta Alama (KPA) itu juga akan melaksanakan kerja bhakti di tempat-tempat umum di wilayah Kelurahan Tondo. (YAMIN)