PALU – Anggota DPRD Kota Palu, Abdurahim Nasar Al Amri angkat bicara terkait keluhan warga atas masalah jaringan internet IndiHome (Telkom) selama lebih dari 3 x 24 jam.
“Jika benar terjadi gangguan massal maka harus segera diseriusi untuk menjaga kepercayaan kepada publik,” kata Wim, sapaan akrabnya, Kamis (12/08).
Menurutnya, pihak DPRD merasa perlu mendapatkan keterangan atau informasi yang akurat dari Telkom, agar kondisi apapun yang terjadi dapat tersampaikan kepada pelanggan.
“Saya akan coba sampaikan hal ini dan membawanya ke teman-teman di komisi. Kalau perlu, Telkom kita hearing,” tegasnya.
Menurut Wim, jika terjadi gangguan, mestinya segera diperbaiki karena ini jelas merugikan pelanggan, apalagi sudah lebih dari 3 x 24 jam lamanya.
“Adanya komplen dari pelanggan itu adalah hak mereka dan wajar, karena mereka menunaikan kewajibannya setiap bulan,” tuturnya.
Kata Wim, Telkom juga harus profesional dalam melihat kuota pelanggannya agar semua dapat terlayani dengan baik.
“Kalau ada pendaftar yang baru, jika kuota tersedia silahkan saja disambung. Tapi kalau kuota penuh, janganlah dipaksakan apalagi hal itu kemudian akan mengganggu pelanggan yang lain,” pungkasnya.
Reporter : Hamid
Editor : Rifay