Kunker di Poso, Kapolda Sulteng Pantau Pelaksanaan Vaksinasi di Puskesmas Tagolu

oleh -82 Kali Dilihat
Suasana Kapolda Irjen Pol.Rudy Sufahriady Bersama Rombongan Memantau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, di Puskesmas Tagolu Pada (8/9). (FOTO : media.alkhairaat.id/Mansur)

POSO – Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah (Sulteng), Irjen Polisi Rudy Sufahriadi bersama rombongan memantau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Kecamatan Lage, Kabupaten Poso, Rabu (8/09).

Kegiatan tersebut sekaligus kunjungan kerja (Kunker) perdananya di Kabupaten Poso, semenjak menjabat menjadi Kapolda Sulteng. Mantan Kapolres Poso tahun 2005-2007 ini bernostalgia sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat Lage, didampingi Kapolres Poso, Bupati dan Wakil Bupati Poso.

Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Polisi Didik Supranoto dalam keterangan resminya menyampaikan, setelah mengunjungi pelaksanaan vaksinasi Merdeka di PHDI Kabupaten Parigi Moutong, hari ini Kapolda memantau pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Poso.

Dia mengimbau kepada masyarakat Sulteng, yang belum menerima vaksinasi Covid-19 untuk tidak ragu-ragu mendatangi gerai-gerai  atau Puskesmas terdekat, yang memberikan pelayanan vaksinasi covid-19.

“Karena dengan mengikuti program vaksinasi, diharapkan akan terbentuk kekebalan komunal (herd imunity) masyarakat Sulteng, akan tetapi walaupun sudah divaksin diharapkan masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan,” pesan Didik.

Turut hadir mendampingi Kapolda, antara lain Bupati Poso Verna Gladies Inkiriwang, Wakil Bupati Poso, Moh.Yasin Mangun, Kapolres Poso, AKBP. Rentrix Ryaldi Yusuf, serta beberapa perwakilan pimpinan OPD Pemda Poso.

Penanganan covid-19 di Sulteng menjadi perhatian serius Kapolda, utamanya pelaksanaan program vaksinasi yang sampai saat ini belum sepenuhnya merata di tengah masyarakat.

Reporter : Mansur
Editor : Yamin