KPU Sigi Gelar Bimtek Keuangan

oleh -

SIGI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sigi telah menggelar bimbingan teknis (bimtek) Pengelolaan Keuangan Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020. Bimtek ini digelar di salah satu tempat pemancingan di Desa Kotapulu Kecamatan Dolo, Ahad (19/7).

Kasubag Umum dan Logistik KPU Sigi Masdar, mengatakan, Bimtek yang dibuka Ketua KPU Sigi, Hairil itu diikuti sebanyak 60 peserta yakni, ketua PPK, sekretaris PPK dan dua staf sekretariat PPK se kabupaten Sigi.

“Pelaksanaanya hari Sabtu lalu dan juga dihadiri komisioner KPU Sigi dan komisioner KPU Sulteng Sahran Raden,” terangnya.

Dalam hal itu, Ketua KPU Sigi Hairil menyampaikan, pentingnya Bimtek pengelolaan keuangan demi tertibnya administrasi laporan pertanggungjawaban, penggunaan anggaran di tingkat adhoc.  

“Karena sebagian besar dana pemilihan terfokus peruntukannya di PPK dan PPS, PPDP serta KPPS. Olehnya, Sekretariat PPK dibutuhkan untuk membantu pengelolaan keuangan di tingkat kecamatan dan juga membantu PPK dalam melaksanakan tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sigi 2020,” kata Hairil.

Dengan demikian lanjutnya, serapan anggaran yang di peruntukan benar benar terlaksana dan dapat di pertanggung jawabkan. (Hady)