Konsultasi Hukum Lewat Aplikasi “Halo JPN”

oleh -
Kajati Sampe Tuah saat launcing warung penegakan hukum (Gakkum) di Aula Baharudin Lopa Kejati Sulteng Senin (22/5). (FOTO: MAL/IKRAM)

PALU- Bagi masyarakat Banggai Laut akan melakukan konsultasi hukum, sekarang tidak perlu repot, Kejaksaan Negeri Banggai Laut telah melauncing program inovasi ‘’Halo JPN Berbasis Android’’ pelayanan hukum perdata dan tata usaha negara.

Launcing program inovasi berbasis Android ini, bersamaan dengan launcing warung penegakan hukum (Gakum) digagas oleh Kejaksaan Tinggi.

Launching ini dihadiri sejumlah pimpinan redaksi dari sejumlah media cetak maupun elektronik serta perwakilan warung kopi (warkop) ada Kota Palu ,berlangsung di aula Baharudin Lopa Kejati Sulteng Senin (22/5).

Kajari Banggai Laut Teguh Suhendro mengatakan ,bagi masyarakat akan melakukan konsultasi hukum dapat mengunduh aplikasi digoogle playstore ‘’Halo JPN’’.

‘’Program inovasi ini diluncurkan untuk memudahkan masyarakat agar melek terhadap hukum,selain itu untuk memangkas jarak dan efisiensi waktu warga ,melihat dari letak geografis Banggai Laut cukup jauh,’’kata Teguh.

Sementara Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Kasi Datun) Suwaskito Wibowo , menjelaskan tutorial aplikasi Halo JPN yang diluncurkan,dimana dalam tutorial itu telah disiapkan format-format akan diisi.

Suwaskito Wibowo menekankan, konsultasi hukum ini resmi dan memiliki dasar hukum yang jelas,jadi tidak perlu ragu atau mengangap abal-abal.

Selain dihadiri para pimpinan media, kegiatan ini juga dihadiri Kepala Devisi Regional Bulog Sulteng Suprianto, Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Ruang Sulteng Syaifullah Djafar, Wakajati Sulteng Wisnaldi, dan seluruh kepala kejaksaan negeri se-Sulteng. (IKRAM)