KKLP STMIK Adhi Guna Berakhir

oleh -74 Kali Dilihat

PALU – Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid menutup secara resmi kegiatan Kuliah Kerja Lapangan Profesi (KKLP) angkatan XIX mahasiswa Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Adhi Guna Palu, secara virtual, Jumat kemarin.

KKLP tersebut berlangsung di sejumlah instansi yang ada di lingkup Pemerintah Kota Palu.

Dalam pertemuan sebelumnya dengan pihak STMIK Adhi Guna, Hadianto menyampaikan bahwa penempatan mahasiswa STMIK sangat membantu pemerintah dalam beberapa kegiatan di tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), khususnya di bidang IT.

Ia berharap, penempatan KKLP ini dapat berlanjut terus. Pemerintah Kota Palu, kata dia, akan mengevaluasi KKLP yang dilakukan oleh STMIK Adhi Guna, kontribusi apa yang diberikan oleh pemerintah sebagai imbal balik dari penempatan ini.

“Moga-moga evaluasi nanti bisa dilakukan dengn baik sehingga penempatan para mahasiswa di lingkup Pemerintah Kota Palu ke depan juga bisa memberikan imbal manfaat balik kepada mahasiswa,” ujar Hadianto.

Ke depan, lanjut dia, Pemerintah Kota Palu memiliki program memberikan bantuan modal usaha kepada alumni-alumni baru perguruan tinggi.

“Target sasaran kita akan mengawali dengan 500 paruh tahun pertama tahun 2022 untuk bisa mendapatkan bantuan modal usaha dari pemerintah. Semoga ini bisa menjadi perhatian pada para mahasiswa untuk bisa memanfaatkan kesempatan ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua STMIK Adhi Guna, Mus Aidah berharap, hubungan dengan Pemerintah Kota Palu tetap bisa terjalin kedepan STMIK juga bisa bersinergi membantu Pemerintah Kota Palu dari sektor pendidikan.

“Sebagaimana orang bijak berkata, seribu langkah tetap harus dimulai dari langkah pertama. Maka jadikanlah langkah awal ini sebagai sarana untuk memantapkan niat, melancarkan segala visi pendidikan serta menentukan strategi terbaik kita di masa yang akan datang,” ujarnya.

Reporter : Hamid
Editor : Rifay