Ketum PII Sulteng Imbau Pelajar Jaga Produktifitas di Waktu Ramadhan

oleh
Rafani Tuahuns

Pemerintah melaui sidang isbath Kementrian Agama menetapkan 1 Ramamdhan jatuh pada Sabtu (27/5). Dalam menjalankan aktivitas di bulan Ramadhan, Ketua Umum PW PII Sulteng, Rafani Tuahuns, mengimbau kepada para pelajar agar dapat menjaga produktifitas.
“Bulan Ramadhan adalah bulan penuh kemuliaan. dan kemuliaan itu dapat diraih dengan memacu produktifitas. bukan memlihara kemalasan,” ungkap Rafani.
Masih menurut Rafani, untuk menjaga produktifitas, para pelajar tidak boleh tidur-tiduran dan malas-malasan saja. Para pelajar harus melakukan aktivitas yang produktif dan bermanfaat.
“Banyak kegiatan yang bisa dilakukan dilakukan Ramadhan kali ini. Prioritas menjaga sholat lima waktu, target ngaji 30 juz dalam sebulan, ikut majelis-majelis ilmu, serta ikut aktivitas peduli sosial. Misal baksos di panti asuhan. buka bersama anak yatim piatu dan masih banyak kegiatan positif lainnya,” tutur mahasiswa Fakultas Hukum Untad ini.
Ketua Umum PII Sulteng yang baru saja dilantik pada awal Mei lalu, mengutarakan bahwa PII Sulteng menyajikan ragam agenda produktif. Salah satunya akan digelar kegiatan Leadership Basic Training (LBT) Akbar yanh melibatkan tiga wilayah, Kota Palu, Donggala dan Sigi, pada 4-9 Juni mendatang yang dipusatkan di Kota Palu.
Dia mengajak para pelajar untuk ambil bagian dari kegiatan produktif yang dilaksakan PII Sulteng. Rafani menjamin,  para pelajar yang mengikuti kegiatan LBT tersebut akan mendapat banyak manfaat, khususnya, para pelajar akan menjadi generasi emas yang beretika, cendikia dan berjiwa pemimpin. (FALDI)

Donasi Bencana Sulbar