Kemenkumham Sulteng Gelar Pelantikan PPNS dan Notaris Pengganti

oleh -

PALU- Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar Pelantikan Pejabat Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) dan Notaris Pengganti di Aula Kanwil Kemenkumham Sulteng, Rabu (29/5).

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah, Hermansyah Siregar, Kepala Divisi Administrasi, Raymond J.H Takasenseran, serta pejabat Kanwil Kemenkumham Sulteng lainnya.

Dalam Kesempatan tersebut Kepala Kepala Kantor Wilayah melantik sebanyak 9 orang PPNS serta 1 Notaris Pengganti.

Dalam sambutannya, Hermansyah Siregar menyampaikan, pentingnya integritas dan profesionalisme bagi para PPNS dan Notaris Pengganti yang baru dilantik. Mereka harus bekerja dengan penuh tanggung jawab, mengutamakan kepentingan negara dan bangsa, serta tidak terpengaruh oleh kepentingan pribadi dan golongan.

Lebih lanjut ia juga menyampaikan bahwa PPNS dan Notaris Pengganti memiliki peran strategis dalam penegakan hukum dan pelayanan publik. PPNS berperan dalam membantu proses penyidikan tindak pidana, sedangkan Notaris Pengganti membantu Notaris dalam melaksanakan tugasnya.

Tak lupa Hermansyah Siregar mengingatkan kepada para PPNS dan Notaris Pengganti yang baru dilantik untuk senantiasa menjaga nama baik Kementerian Hukum dan HAM dan melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. Mereka harus berkomitmen untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya.

Selain itu, Hermansyah Siregar juga menyampaikan beberapa hal lain, seperti,harapan kepada Para PPNS dan Notaris Pengganti: Hermansyah Siregar berharap agar para PPNS dan Notaris Pengganti yang baru dilantik dapat menjadi penegak hukum dan pelayan publik profesional, berintegritas, dan akuntabel.

Upaya Penguatan Kanwil Kemenkumham Sulteng: Hermansyah Siregar menjelaskan bahwa Pelantikan PPNS dan Notaris Pengganti tersebut, merupakan salah satu upaya Kanwil Kemenkumham Sulteng memperkuat jajarannya dalam upaya mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi Kementerian Hukum dan HAM.

Menutup sambutanya Hermansyah berharap agar para pejabat yang dilantik dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, dedikasi, dan loyalitas, serta mengutamakan kepentingan negara dan bangsa di atas kepentingan pribadi dan golongan.

“Saya berharap saudara-saudari yang dilantik hari ini dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, dedikasi, dan loyalitas, serta mengutamakan kepentingan negara dan bangsa di atas kepentingan pribadi dan golongan,” tegas Hermansyah.

Reporter : **/IKRAM