Kemendes PDTT Bantu Kendaran AMMDes di Sigi

oleh
Suasana penyerahan bantuan AMMDes dari Kemendes PDTT di halaman Kantor Bupati Sigi, Senin (21/01). (FOTO: MAL/HADY)

SIGI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi menerima bantuan Alat Mekanis Multiguna Perdesaan (AMMDes) dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT). AMMDes tersebut berupa kendaraan tangki air dan mesin RO menyuling air siap minum yang diperuntukan bagi masyarakat Sigi.

Bantuan itu diterima oleh Bupati Sigi, Moh Irwan Lapatta, dari perwakilan Kemendes PDTT, Bambang Triwibowo di halaman Kantor Bupati Sigi, Senin (21/01). Selanjutnya, bantuan itu diserahkan lagi kepada Bumdes Kawasan Kecamatan Marawola dan Sigi Biromaru.

Pengelolaan kendaraan tangki air dan mesin RO tersebut, diserahkan sepenuhnya kepada Bumdes Kawasan yang ada di Kabupaten Sigi.

Sementara Ketua Bumdes Kawasan Kecamatan Sigi Biromaru, Nais, mengatakan, kendaraan jenis AMMDes tersebut memiliki dua fungsi, yakni sebagai penampung air untuk mandi yang dibagikan ke masyarakat, dan juga memiliki gandengan mesin RO untuk air bersih yang dapat dikonsumsi langsung.

Saat ini, kata Nais, masyarakat memang sangat membutuhkan air untuk dikonsumsi. Dengan adanya bantuan itu, maka masyarakat sudah bisa langsung meminumnya, tanpa perlu memasak lagi.

Pada kesempatan itu, Bupati Sigi bersama sejumlah pejabat mencoba mengonsumsi air dari mesin RO.

Bupati Sigi, Moh Irwan Lapatta menekankan bahwa bantuan tersebut adalah untuk umum, tidak diperkenankan untuk keperluan pribadi.

Penyerahan bantuan tersebut diwakili dihadiri Sekkab Sigi Moh Basir Lainga, sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Sigi Biromaru, Camat Marawola dan Pengurus Bumdes Kawasan. (HADY)

Iklan-Paramitha