Kelompok ini Deklarasi Dukung Ahmad Ali Jadi Wapres

oleh -
Deklarasi Aliansi Pemuda Timur Indonesia, berikan dukungan perwakilan wilayah Indonesia Timur Kepada Ahmad Ali, di Palu, Kamis (28/10). (FOTO: IST)


PALU – Kelompok pemuda yang menamakan dirinya Aliansi Pemuda Timur Indonesia, memberikan dukungan kepada Anggota DPR RI Ahmad Hi. Ali sebagai wakil Presiden RI tahun 2024 mendatang. Penegasan tersebut disampaikan dalam deklarasi Aliansi Pemuda Timur Indonesia yang berlangsung di depan gedung DPRD Sulteng Kamis 28/10.

Koordinator Lapangan Aliansi Pemuda Timur Indonesia, Ramli Syawal mengatakan, menyambut peringatan hari sumpah pemuda, Aliansi Pemuda Timur Indonesia memandang bahwa penting adanya sebuah penegasan sikap bagi pemuda di hari ini.

“Tatanan sosial dan politik yang telah mapan di masa kini menuntut paritisipasi masyarakat luas dalam kancah politik nasional demi memenangkan kepentingan-kepentingan bersama,” kata Ramli dalam orasinya di depan gedung DPRD Sulteng, Kamis (28/10).

Tentunya, menurutnya, kepentingan bersama tidak dapat diperjuangkan sendiri. Sekuat apapun figur yang mewakili, segalanya tidak berarti tanpa dukungan dan solidaritas yang pasti.

Lalu dia berargumen, keberpihakan yang jelas bagi pemuda terhadap figur yang akan memperjuangkan aspirasi rakyat sangat dibutuhkan, untuk menyokong perjuangan sosok yang terus mendedikasikan hidup bagi kepentingan umum.

Olehnya, Aliansi Pemuda Timur menentukan pilihan pada satu nama yang merupakan perwakilan wilayah Indonesia Timur untuk calon wakil presiden RI tahun 2024 mendatang, sosok itu yakni Ahmad Hi. Ali.

“Ahmad Ali merupakan tokoh Indonesia Timur yang tentunya sudah sangat dikenal karena perjuangan dan sikap keberpihakan beliau kepada rakyat sagat jelas terlihat. Untuk itu kami dari Aliansi Pemuda Timur Indonesia menyatakan sikap mendukung penuh Ahmad H. Ali sebagai calon Wakil presiden RI tahun 2024 mendatang,” ujar Korlap Ramli Syawal.

Aliansi Pemuda Timur Indonesia mengajak seluruh elemen pemuda untuk bersatu dan menyatakan sikap dan keberpihakan politik pemuda memberikan dukungan tersebut.

Reporter: Irma
Editor: Nanang