Karyawan Perusahaan Dilarang Sholat Jum’at, Netizen Geram

oleh
Video pelarangan sholat Jumat di Morowali.

PALU – Masyarakat Sulawesi Tengah utamanya di Kota Palu dihebohkan dengan kemunculan video yang menunjukkan suasana di salah satu perusahaan asal China PT. Indonesia Tshing Shang Stainless Steel ( ITSS ) yang beroperasi di Morowali Sulawesi Tengah.

Dalam video itu memperlihatkan kemarahan seseorang tampak sebagai atasan, yang memarahi para karyawan yang hendak melaksanakan shalat Jumat.

Dalam video yang berdurasi sekitar 4 menit 21 detik itu, tampak si atasan dengan keras melarang para karyawannya untuk sholat Jum’at berjamaah dan  hanya mengizinkan dua orang saja untuk sholat Jum’at secara bergantian.

Melihat hal itupun para netizen Sulawesi Tengah mengecam dengan keras pihak PT. ITSS yang melarang para karyawannya untuk sholat Jum’at berjamaah.

Salah satu akun yang bernama Mohamad Nhasir D’parenta mengatakan, “(Bginilah jadix klo pemerintah hx mngejar Dunia, bagai kura” dlm perahu, Pura” tdk tau, giliran umat islam bergerak baru mereka sibuk, ujung” umat islam lg disalahkan…muncul lg bhs ini negara hukum bukan negara islam…Plgar hukum sdh didpn mata Browww, cpt dan sgera brtindak donk…??)”

Semenetara itu, hal senada juga dilontarkan akun bernama  Akmal Mufrih. Baginya ini tak pantas dilakukan.

Akmal Mufrih  yang mengatakan, “(Sdh lain cerita klo larang2 sholat. Sdh pantas diperangi) @Mahyud Rudin (bukan hanya kali ini mereka melarang sholat, ini sudah kesekian kalinya,,,,untungnya hanya kejadian ini yang sempat divideokan, saya tahu karena ada teman yang kerja di sana cerita…..kejadian di perusahaan yang ada di morowali).”

Namun ada yang menuliskan komentar yang lebih halus, Edi Utomo Putra.
“Well bagian ini emang masalah manajemen perusahaan, perusahaan besar dan seperti ini operasional itu bahkan bisa sampai 7/24 jam non stop.
Jd kalo HRDnya bagus itu di atur shift biar yg fital /tdk bs stop itu di atur antara muslim dg non. Shg bisa tetap terkontrol.
Toh sepertinya tdk mungkin tdk ada non.

Akan selalu ada solusi.”

Berikut video berdurasi 4:20 menit yang memperlihatkan atasan PT ITSS melarang karyawan Muslim Salat Jum’at yang telah diunggah ke youtube, Jumat 19 Mei 2017. (FALDI)

Iklan-Paramitha