Karateka Putra Pasangkayu Karmin Melaju ke Final Bekasi Open 2020

oleh

PASANGKAYU – Perguruan Karate Institute Karate-Jutsu Indonesia (Inkatsu) Pordibya, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) patut berbangga setelah atlet binaanya bernama Karmin, lolos ke babak final Turnamen KATA Nasional bertajuk “Bekasi Open 2020”.

Karateka putra asal Kabupaten Pasangkayu ini, berhasil meraih tiket ke final usai mengalahkan karateka utusan tuan rumah Institut Karate-do Indonesia (INKAI) Kota Bekasi, Valintino Yudhistira, di babak semifinal yang berakhir dengan skor 22.26 – 19.42.

Di putaran final, Karmin yang merupakan anak pertama dari pasangan Kasman dan Sunartin ini, akan menantang karateka utusan dari Osh Art Dojo Indonesia, yakni Nur Wahid M Muharom.

“Mohon doanya semua, saya sementara berjuang di final Bekasi Open,” ucapnya, Senin (6/7).

Karmin, menyapaikan pada pelaksanaan Bekasi Open kali ini, ia diturunkan di dua kelas berbeda, yakni kelas Umum Junior dan di kelas Festival KATA Perseorangan, yang dimulai sejak 29 Juni 2020 lalu.

“Dan sesuai jadwal, maka hari ini saya di Jadwalkan untuk tanding di final. Semoga bisa memberikan hasil yang maksimal,” harapnya.

Untuk di ketahui, dalam penyelenggaraan Bekasi Open tersebut, dilakukan secara online sehingga mewajibkan semua karateka yang terdapat sebagai peserta kejuaraan untuk mengirim video berdasarkan waktu penjurian.

“Saya baru saja, menerima pesan. Kalau laga final ini, video saya ditunggu hingga jam 9 malam,” pungkasnya. (egi)

Donasi Bencana Sulbar