Kankemenag Palu Evaluasi Penyerapan Anggaran

oleh
Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Palu Ma’sum Rumi, saat memimpin rapat evaluasi terkait penyerapan anggaran semester I tahun 2020, Kamis (13/08), di ruang kerjanya. FOTO: IST

PALU – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Palu Ma’sum Rumi, membuka sekaligus memimpin rapat evaluasi terkait penyerapan anggaran semester I tahun 2020, Kamis (13/08), di ruang kerjanya.

Rapat yang diikuti Kasubbag TU, para Pejabat Pengawas di masing-masing seksi dan para operator keuangan tersebut, mengevaluasi sejauh mana realisasi penyerapan anggaran dan faktor-faktor yang menjadi kendala pada semester I tahun 2020.

Kakankemenag menyampaikan, penyerapan anggaran pada semester ini masih terbilang rendah, yang mana penyerapan anggaran Kementerian Agama Kota Palu sendiri masih berada pada angka 50 persen. Berkaca pada realisasi saat ini (semester I), pihaknya harus bisa memaksimalkan penyerapan anggaran di semester II.

“Karenakan masih ada penyerapan anggaran yang belum terealisasi di semester I, maka wajib ditambahkan atau di realisasikan pada semester II,” kata Ma’sum Rumi.

Kakankemenag berharap, setelah memasuki era tatanan normal dan kembali menerapkan sistem Kerja Work From Office (WFO), para ASN Kementerian Agama Kota Palu dapat meningkatkan kinerja dan produktifitas

Reporter: Hady
Editor: Nanang

Iklan-Paramitha