Kanim Palu Gelar Sahur On The Road

oleh -

PALU- Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palu (Kanim Palu) menggelar kegiatan Sahur On The Road, Sabtu (30/3). Dalam giat ini instansi di bawah Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) membagikan ratusan paket makanan kepada sejumlah masyarakat di Kota Palu.

Mereka membagikan sebanyak 130 paket makanan kepada kelompok masyarakat seperti tunawisma, petugas kebersihan, pemulung, ojek online dan sebagainya sedang beraktivitas di jalanan pada saat waktu sahur.

Pembagian tersebut dilakukan di 4 titik lokasi Kota Palu yaitu area Jalan Moh. Yamin, Area Pertokoan, Pasar Masomba dan Taman Nasional Palu.

Hal tersebut dilakukan guna menumbuhkan rasa syukur serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan bagi jajaran Kanim Palu dipimpin Soeryo Tarto Kisdoyo itu.

BACA JUGA :  Pentingnya KI untuk Ekonomi Kreatif Daerah

“Bulan suci Ramadan ini mengajarkan kepada kita untuk ikhlas berbagi. Kami ingin memberikan perhatian lebih kepada orang-orang membutuhkan. Selain itu, dengan adanya kegiatan tersebut dapat mengasah ketajaman rasa kepedulian sosial, meningkatkan keimanan serta memberikan manfaat kepada penerimanya,” harap Soeryo Tarto Kisdoyo, Kepala Kantor Imigrasi Palu.

Sementara Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulteng Hermansyah Siregar juga mengapresiasi apa dilakukan oleh jajarannya.

“Apa dilakukan oleh Kanim Palu sangatlah baik. Bukan hanya untuk kebaikan antar sesama kita dengan masyarakat. Namun, memberi makna tersendiri untuk ibadah kita kepada Tuhan yang Maha Esa. Ini menjadi pengingat bagi kita agar selalu memperhatikan sekitar kita,” ujar Hermansyah.

Ia juga menilai, bahwa dengan kegiatan Sahur On The Road tersebut, juga memberi momentum positif bagi peningkatan pelayanan Kanim Palu.

BACA JUGA :  Paslon Gubernur Sulteng AA-AKA Janjikan Penyelesaian Tunggakan BPJS Kesehatan jika Terpilih

Pasalnya, dengan menjalin hubungan baik serta mendekatkan diri kepada masyarakat. Segala informasi layanan hingga kemungkinan perbaikan dalam layanan hadir setelahnya.

“Kita harus lebih dekat ditengah-tengah masyarakat. Suatu saat nanti dari sesama masyarakat-lah layanan kita menjangkau semuanya. Kita juga bisa mengetahui apa saja yang masih kurang dalam layanan kita,” pungkas Hermansyah Siregar.

Reporter : **/IKRAM