Kadispora Buka Muskerkab Perbakin Sigi

oleh -

SIGI – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sigi, Abdul Hamid Pettalolo membuka Musyawarah Kerja Kabupaten (Muskerkab) Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Sigi ke I, di Resto Latoratima, Rabu (24/11).

Kadispora yang didelegasikan Bupati Sigi Mohamad Irwan, mengatakan perbakin merupakan salah satu cabang olahraga (Cabor) yang bisa dikatakan memiliki kemahiran khusus. Karena alat yang digunakan merupakan senjata yang bisa saja tidak tepat sasaran, bila tidak memiliki atau bukan ahlinya.

“Cabor menembak ini memang harus orang mahir menggunakannya. Olehnya dengan adanya wadah Perbakin yang berada di bawa naungan KONI, maka setiap atlit harus berlatih dengan baik,” terangnya.

Abdul Hamid didampingi Ketua Umum Perbakin Sulteng, Ketua umum Perbakin Sigi Jamaludin L.Nusu dan ketua KONI Sigi Moh Agus Syawal di Resto Toratima Desa Kalukubula Kecamatan Sigi Biromaru.

Dirinya juga berpesan, agar setiap atlit khususnya Cabor menembak ini terus meningkatkan prestasinya, agar bisa membawa nama baik daerah di kancah nasional maupun internasional.

Ketua KONI Kabupaten Sigi Moh Agus Syawal di kesempatan itu mengatakan, pihaknya akan selalu mendukung setiap kegiatan yang dilakukan Cabor Cabor yang ada di Kabupaten Sigi khususnya Cabor Perbakin Sigi, yang selema ini dinilainya sangat aktif melakukan berbagai kegiatan di setiap tahunnya.

“Alhamdulillah kami berupaya selalu hadir apa yang dilakukan Cabor yang ada di Kabupaten Sigi, karena dengan perhatian akan menjadi penyemangat dalam melahirkan atlet-atlet berprestasi untuk hadir dalam kancah tingkat provinsi maupun nasional,” terangnya.

Pada Muskekab Perbakin Sigi yang berlangsung selama tiga hari itu, hadir pul Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sigi Anwar serta sejumlah pengurus Perbakin Sulteng.

Acara tersebut juga dirangkaikan pelantikan lima club’ menembak di Kabupaten Sigi, yang sekaligus lomba menembak.

Rep: Hady/Ed: Nanang