Jelang Ramadhan IZI Salurkan 1500 Paket

oleh -
Relawan IZI Sulawesi Tengah membagikan paket kepada warga Miskin di Kabupaten Sigi, Kamis kemarin.

PALU – Menyambut bulan suci Ramadhan 1438 H, Lembaga Amil Zakat Nasional Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) menyiapkan 1500 paket untuk tahap pertama yang akan diberikan kepada keluarga dhuafa.

Program Paket Ramadhan ini akan dibagikan ke seluruh wilayah di Indonesia termasuk Sulawesi Tengah selama bulan Ramadhan berlangsung. Untuk Sulawesi Tengah sendiri telah disiapkan 50 paket yang akan dibagikan.

Kegiatan yang berpusat di kantor IZI Perwakilan Sulawesi Tengah ini akan didistribusi ke delapan titik  di wilayah Palu, Sigi Dan Parigi.

Pelaksanaan penyaluran paket Ramadhan ini dibantu oleh relawan “Agen Kebaikan IZI”. Para relawan yang telah terbentuk sebelumnya telah melakukan pendataan warga-warga dhuafa, untuk diberikan paket Ramadhan.

Adapun paket Ramadhan yang diberikan berupa paket sembako dan bahan kebutuhan pokok.

Kepala Pewakilan IZI  Sulteng, Sabiin Lanta mengatakan IZI harus selalu berupaya menjadi lembaga amil zakat yang mempermudah masyarakat, baik memberi kemudahan kepada para mustahik maupun memberi kemudahan kepada masyarakat (muzakki) melalui bantuan melalui IZI.

“Sebagai pelopor lembaga amil zakat, kita harus selalu berusaha mempermudah dan membantu kaum muslimin yang membutuhkan. Jangan lupa juga untuk memberikan kemudahan kepada para dermawan yang hendak menyumbangkan hartanya melalui IZI,” ujarnya.

Fatmawati sebagai salah satu penerima manfaat pada kegiatan ini sangat berterimakasih terhadap bantuan yang disalurkan oleh IZI dari para relawan. Dengan adanya bantuan itu, setidaknya kebutuhan rumah tangganya dapat sedikit terbantukan.

“Terima kasih kepada para donatur dan relawan kebaikan yang telah menyalurkan bantuannya lewat IZI, dan terima kasih kepada IZI yang telah menyalurkan bantuannya, dengan adanya bantuan itu. Kami sekeluarga merasa sangat terbantukan dikarenakan dapat sedikit meringankan beban kebutuhan rumah tangga kami, khususnya menghadapi Ramadhan” tuturnya.

Di hari yang sama pula IZI Sulteng melaksanakan pembagian paket makanan untuk para dhuafa yang bertempat di Kotapulu sebanyak 80 paket.

Kegiatan selama bulan Ramadhan 2017 ini pula dirangkaikan dengan, Tarhib Ramadhan bersama Relawan Agen Kebaikan, serta Pelenggaraan buka puasa gratis. (IZI/NANANG)