HUT Sigi Akan Dipusatkan di Kulawi

oleh
Basir Lainga

SIGI – Puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Sigi yang ke-9 direncanakan dipusatkan di Kecamatan Kulawi Induk. Saat ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat sudah mulai melakukan berbagai persiapan guna menghadapi puncak HUT yang jatuh pada bulan Juni mendatang.

Pemkab selaku panitia umum sudah melakukan pertemuan perdana dengan panitia lokal yang ada di Kecamatan Kulawi. Panitia lokal sendiri dinilai sangat pentiing karena merekalah yang paling memahami kondisi di lapangan.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Sigi, Moh Basir Lainga, Rabu (07/06), mengatakan, persiapan HUT harus dilakukan jauh hari sebelumnya, agar pelaksanaannya bisa berjalan baik dan sukses sebagaimana yang diharapkan.

“Persiapannya harus lebih matang,” terangnya.

Dalam hal ini, lanjut Basir, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga memiliki tanggung jawab di masing-masing tupoksinya.

“Ada beberapa dinas yang diberi tanggung jawab mengumpulkan data yang akan disampaikan dalam pelaksanaan HUT nanti, seperti penghargaan kepada guru berprestasi, tenaga kesehatan berprestasi serta ASN yang dianggap cakap dan telah mengabdi selama beberapa tahun dan beberapa penghargaan lainnya,” ungkap Basir.

Basir menambahkan, sebelum puncak HUT, ada sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan, seperti lomba olahraga dan seni.

HUT kali ini, kata dia, akan melibatkan seluruh masyarakat Sigi agar bisa merasakan hari jadi daerahnya dengan berbagai pembangunan yang telah dilakukan sampai saat ini, dibawah kepemimpinan Bupati/Wakil Bupati Moh Irwan Lapatta/Paulina.

“Kita tidak ingin HUT ini hanya milik pemerintah saja. Olehnya kita meramu kegiatan ini agar seluruh elemen masyarakat terlibat dan merasakan bangkitnya daerah ini dengan semangat serta perjuangan yang telah dilakukan,” imbuhnya. (HADY)

 

Donasi Bencana Sulbar