Hilang saat Melaut, Nelayan di Tojo Ditemukan Tak Bernyawa

oleh -
Proses evakuasi jenazah nelayan di Tojo, Selasa (21/05). (FOTO: IST)

AMPANA – Seorang nelayan di Tojo yang dilaporkan hilang beberapa waktu lalu, ditemukan tak bernyawa, Selasa (21/05) di perairan Desa Podi, Kecamatan Tojo, Kabupaten Tojo Una-Una (Touna).

Korban Mauludin Raben (46) pertama kali ditemukan oleh saksi Hutba alias Papa Ludi (54), sekitar pukul 09.30 Wita.

Penemuan korban tersebut dibenarkan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Touna melalui Kepala Seksi (Kasi) Humas, AKP Triyanto setelah mendapatkan laporan awal dari Kepala Satuan (Kasat) Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) Touna AKP M. Natsir.

Triyanto mengatakan, sekitar pukul 09.30 Wita, saksi membantu melakukan pencarian korban dengan menggunakan perahu. Tiba-tiba saksi melihat sosok mayat laki-laki yang sudah membengkak.

“Kemudian saksi mendekatinya untuk meyakinkan bahwa benar yang dilihatnya tersebut adalah korban. Setelah merasa yakin, saksi memanggil petugas dan masyarakat lainnya untuk melakukan evakuasi,” katanya.

Ia melanjutkan, saat itu Personil Sat Polairud Polres Touna dan Dit Polairud Polda Sulteng berada di lapangan bersama anggota Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Touna untuk membantu masyarakat melakukan evakuasi.

“Kondisi korban saat ditemukan hanya menggunakan celana dalam, lengan sebelah kanan mengalami robek serta perut sebelah kiri mengalami robek,” tutupnya.

Reporter : Rahmat Riadi/Editor : Rifay