Hidayat Ancam Pegawai yang Ingin Jadi Calo

oleh -
Hidayat Lamakarate

PALU – Semenjak dilantik menjadi Sekretaris Provinsi, Hidayat Lamakarate mulai membenahi hal-hal terkait, termaksud mengenai disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Hari Senin pekan lalu saya sudah mulai bekerja sebagai Sekprov. Saya melihat banyak hal yang mesti dibenahi termaksud mengenai disiplin PNS,” ungkap Hidayat saat ditemui wartawan media ini di Palu, Kamis (17/8).

Selain mengenai disiplin PNS, kata Hidayat, juga mengenai pelayanan, pengelolaan keuangan, dan mengenai penertiban administrasi. Sehingga menurut Hidayat jika Gubernur ingin menandatangani dokumen, semua dokumen sudah teradministrasi dengan baik.

Selain itu, dalam rangka penerimaan PNS yang saat ini butuh cukup banyak tenaga baru, Hidayat berpesan jangan sampai ada yang terlibat dalam percaloan. “Jangan ada yang berani menjadi calo, karna saya tahu itu bohong semua,” ungkapnya.

Menurut Hidayat, saat ini ada satu orang oknum PNS yang buron akibat membawa ratusan juta uang warga. “Saya akan pecat kalau ada pegawai saya yang seperti itu. Saya sudah buktikan waktu saya jadi kepala BKD pernah pecat satu pegawai yang seperti itu,” tegas Hidayat. (Apriawan)