Hadiri Wisuda Santri TK/TPA, Bupati Sigi Titip Nasihat

oleh -
Bupati Sigi, Mohamad Irwan, menghadiri Wisuda Santri ke IV, Selasa (19/10). FOTO: IST

SIGI – Puluhan santri Taman Pendidikan Al-Quran diwisuda. Wisuda Santri TK/TPA Sigi ke IV itu dilaksanakan oleh BKPRMI Kabupaten Sigi di Aula Kantor UPT Diklat Dinas Pertanian & Hortikultura Provinsi Sulawesi Tengah, Desa Sidera, Kecamatan Sigi Kota, Selasa (19/10).

Bupati Sigi Mohamad Irwan yang hadir langsung di acara wisuda santri itu memberikan beberapa pesan. Menurutnya, Pendidikan Santri TK/TPA Al qur’an merupakan salah satu pendidikan yang tepat, yang membawa misi penting bagi para santri untuk memperkenalkan dan menanamkan nilai-nilai Qur’ani sejak dini.

Oleh karena itu lanjutnya bahwa, wisuda santri kali ini merupakan langkah strategis, agar anak-anak tumbuh dan berkembang menjadi generasi penerus insan-insan Qur’ani yang sholeh, sholeha, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, mandiri dan memiliki kepedulian sosial yang tinggi.

“Kepada orang tua untuk lebih selektif dalam memberikan pendidikan agama bagi anak, demi menghindari hal-hal yang tidak di inginkan terjadi, para santri yang di wisuda pada hari ini dapat menjadi kekuatan baru di masa yang akan datang dalam menghadapi tantangan dan isu-isu yang terjadi saat ini, baik itu isu terorisme radikalisme maupun isu-isu lain yang mengancam keutuhan dan persatuan umat beragama dalam bernegara”harapnya.

Reporter: Hady
Editor: Nanang