Gubernur Sulteng Sebut FKUB Jenderal Lapangan Jaga Kerukunan

oleh -
FKUB Sulteng periode 2022-2026 resmi dikukuhkan Gubernur Sulteng, H. Rusdy Mastura, di Ruang Polibu Kantor Gubernur, Selasa (12/04) (FOTO : media.alkhairaat.id/Nanang IP).

PALU – Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sulawesi Tengah (Sulteng) periode 2022-2026 resmi dikukuhkan Gubernur Sulteng, H. Rusdy Mastura, di Ruang Polibu Kantor Gubernur, Selasa (12/04).

Hadir dalam kegiatan tersebut, yakni, pimpinan DPRD Sulteng, Kapolda Sulteng, Korem 132 Tadulako dan Kepala Badan Kesbangpol setempat serta sejumlah tamu undangan.

Dalam sambutanya, Gubernur Rusdy menyebutkan, bahwa kerukunan antar umat beragama merupakan salahsatu indikator penting untuk mewujudkan gerak cepat menuju daerah ini lebih maju dan sejahterah. Pengurus FKUB Sulteng menjadi jenderal di lapangan agar kerukunan umat beragama selalu terjaga.

“saya berharap kiranya pengurus baru dapat bekerja keras, cerdas, ikhlas dan tuntas, dan semoga FKUB menjadi jenderal di lapangan agar kerukunan antar umat beragama di Sulteng selalu terjaga” kata Rusdy Mastura.

Ia juga menerangkan masalah kerukunan merupaka tantangan bagi Sulawesi Tengah yang merupakan bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia, dengan keanekaragaman, suku, agama dan ras. Di sinilah kata gubernur peran FKUB sangatlah strategis dalam menjaga kebhinekaan dan keragamaan.

“saya mengucapkan terima kasih kegiatan para pemuka agama dalam membangun keharmonisan dalam membangun kerukunan di Sulawesi Tengah, sebab semua kemajuan dicapai saat ini tidak terlepas dari para pemuka dan tokoh agama” pungkasnya.

Reporter : Nanang IP
Editor : Yamin