Gubernur Kukuhkan DPD IWAPI Sulteng

oleh -
Suasana Pelaksanaan Pengukuhan Pengurus DPD IWAPI Sulteng di gedung pogombo kantor Gubernur pada Jumat (19/5) malam. (FOTO: MAL/HAMID)

PALU – Gubernur Sulawesi Tengah melalui Asisten 1 Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Setdaprof Sulteng Moh Hidayat Lamakarate mengukuhkan Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (DPD-IWAPI) Provinsi Sulteng periode 2016-2021 bertempat di gedung Pogombo Kantor Gubernur pada Kamis (19/5) malam

Kegiatan pengukuhan yang dihadiri oleh Ketua DPP IWAPI Diah Anita Prihapsari,  Ibu Gubernur  Hj.Zalzulmidah Djanggola, Ketua Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW) Sulteng Hj Derry Djanggola, dan Anggota DPD RI Hj Nurmawati Dewi Bantila, serta puluhan tokoh perempuan Sulteng lain.

Ketua DPD IWAPI Sulteng Hj Fairus H Maskati menuturkan sebagai wanita pengusaha pejuang dan pejuang wanita pengusaha maka sudah saatnyalah IWAPI membantu Gubernur dalam menatap ekonomi Sulteng yang lebih mapan, tangguh dan sejahtera.

“Sulteng memiliki harta yang berlimpah ruah, daerah yang subur dan kaya memiliki struktur perekonomian yang didukung oleh sumber daya alam  seperti perkebunan, perikanan kelautan, pertanian dan pertambangan yang memberi kesempatan luas bagi swasta dalam mengambil peran pada bidang masing-masing,” ujarnya.

Olehnya tambah Fairus dirinya mengajak kepada seluruh anggota IWAPI untuk dapat berperan aktif dalam melihat peluang yang ada dari berbaga sektor tersebut.

“Kami juga meminta kepada pemerintah agar IWAPI diberi ruang untuk dapat mengoptimalkan segenap kemampuannya dalam mengisi setiap lini pembangunan,” ujarnya.

Politikus asal PPP itu juga menuturkan bahwa di kepungurusan yang baru, IWAPI Sulteng akan bangkit menjawab tantangan yang ada.

Ketua Panitia Pelaksana Emma Asmawati mengatakan bahwa saat ini  pihak IWAPI Sulteng telah mengalami regenerasi, sehingga pengurus sekarang sebagian besar terdiri dari kaum muda yang energik.

Struktur kepengurusan yang dikukuhkan ini telah dilantik pada beberapa bulan lalu. Usai dilantik pengurus ini langsung melakukan berbagai kegiatan sosial seperti kunjungan ke panti asuhan, pondok pesantren, dan panti jompo, termasuk melaksanakan kegiatan peringatan hari Kartini. (HAMID)