Grup A Liga 3 Rayon Sulteng, Laskar Topo Tara Tahan Imbang Persipal Palu

oleh -
Persipal Palu saat menjamu Kramat Jaya Lasoani, di Stadion Gawalise Palu, Kamis (28/10) (FOTO : Ciling Mercusuar)

PALU – Kesebelasan berjuluk Laskar Topo Tara, Kramat Jaya Lasoani berhasil menahan imbang permainan Persipal Palu dengan skor kacamatan 0-0, dalam laga lanjutan di Grup A Liga 3 Rayon Sulteng, di Stadion Gawalise. Kamis (28/10).

Tim yang diarsiteki oleh Legenda hidup sepakbola Kota Palu eks pemain Niac Mitra Surabaya, Budi Aswin memberikan  perlawanan sengit kepada tim asuhan Yusuf Mardani.

Kramat Jaya yang belum pernah mendapatkan poin penuh langsung tancap gas. Di menit ke 4,  Kramat Jaya mendapatkan pelanggaran setelah Afandi Pulu dilanggar Wahyudi di sisi kanan pertahanan Persipal Palu, tendangan bebas Afandi Pulu belum mendapatkan sambutan baik dari rekan-rekannya.

Persipal Palu mengambil alih permainan di menit-11 lewat tendangan penjuru yang di ambil Wahyudi, bola penjuru di sambut baik Ragil Dimas akan tetapi tandukannya masih mengenai sisi mistar gawang sebelah kiri Dodi Suprayogi.

Selang beberapa menit kemudian, giliran Kramat Jaya kembali memberikan ancaman, bermula dari keselahan kaptain persipal Mohammad Syarif, bola berhasil di rebut Haikal tetapi tendangannya masih melambung jauh di atas mistar gawang Luhur Istigfar.

Persipal Palu kembali memberikan ancamannya lewat umpan lambung Angga Fajar Nuari dari lini tengah lapangan. Bola di berikan ke striker Persipal Cevin Glorian, sayangnya sontekannya masih jauh melambung di atas gawang Kramat Jaya di menit-19.

Di menit-28 Kramat Jaya di hadiahi tendangan bebas setelah Afandi Pulu kembali dilanggar, Afandi Pulu yang mendapatkan kesempatan untuk mengambil tendangan bebas tersebut, tetapi tendangannya juga masih melambung di atas gawang kiper Persipal.

Saling jual beli serangan dipertontonkan kedua kesebelasan Kramat Jaya dan Persipal Palu, Hingga disisa waktu babak pertama, kedua kesebelasan belum berhasil menorehkan gol. Babak pertama di tutup dengan skor sama kuat, 0-0.

Memasuki babak kedua Persipal Palu langsung memberikan tekanan ke Laskar Topo Tara, di menit-48 pemain Kramat Jaya Trisno melakukan pelanggaran keras ke striker Persipal Palu, Cevin Gloria. Anggar Fajar Nuari mengambil tendangan bebas, akan tetapi tendangannya melambung di atas mistar gawang Kramat Jaya.

Sampai akhir babak kedua Persipal Palu terus memberikan tekanan pada pertahanan Kramat Jaya, berbeda dengan babak pertama Kramat Jaya yang masih mampu memberi perlawanan ke Persipal Palu, di babak kedua ini Kramat Jaya hanya mengandalkan Direct Pass ke Striker mereka Afrianto akan tetapi tidak memberikan ancaman yang berarti.

Hingga babak kedua berakhir kesebelasan tidak mampu melesatkan gol. Skor berakhir imbang 0-0, Persipal harus puas berbagi poin dengan Kramat Jaya.

Dalam kesempatan Press Conference Budi Aswin menuturkan bahwa tak ada target yang mesti dicapai oleh timnya, namun ia menyerukan kepada seluruh pemainnya untuk tetap fight dalam menjalani setiap laga.

“Bagi saya tetap kita fight, kita mesti menang juga karna saat ini poin kita masih 2. Alhamdulillah bisa menahan, sekarang ini 3 poin saat ini kita tetap bisa fight mesti tidak menang,” ucapnya.

Pertandingan berikutnya Kramat Jaya akan bertemu dengan Persipar Parigi. Pertemuan ini merupakan laga penting bagi kedua tim, karena keduanya ingin meraih kemenangan perdana. Sedangkan Persipal Palu di laga berikutnya akan berjumpa dengan Tisswan Labuan yang sedang percaya diri, setelah sebelumnya menundukkan Garuda Yaksa.

Reporter : Ajib (magang)
Editor : Yamin