Gerindra Parimo Bantu Pemkab Naikan Capaian Vaksinasi

oleh -
Sekretaris DPC Gerindra, Faisal Badja, bersama warga yang melakukan vaksinasi. (FOTO : media.alkhairaat.id/Mawan)

PARIMO – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) membantu Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), untuk menaikkan capaian target vaksinasi.

Sebanyak 200 dosis vaksin yang diberikan kepada Pemda Parimo, merupakan program dewan pimpinan pusat (DPP) Gerindra.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Parimo, Badrun Nggai mengatakan, mengingat presentasi vaksinasi Parimo masih rendah, olehnya itu tidak ada salahnya partai politik berkontribusi dalam rangka menggenjot capaian target sesuai arahan Pemerintah Pusat.

“Sebelumnya, kabupaten ini berada di urutan ke tiga terendah di Sulawesi Tengah capaian vaksinasi  20 persen. Namun informasi kami peroleh dari instansi teknis, kini sudah terjadi peningkatan di angka 40 hingga 50 persen capaian vaksinasi,” ungkapnya disela-sela kegiatan vaksinasi, Selasa (09/11).

Ia memaparkan, kegiatan vaksinasi ini menyasar masyarakat umum baik warga usia produktif, remaja, ibu hamil maupun kelompok rentan lainnya/warga lanjut usia (lansia) sepanjang memenuhi syarat untuk di vaksin.

Tentunya kata dia, dalam proses penyuntikan dosis vaksin, masyarakat terlebih dahulu melakukan registrasi dengan menunjukkan identitas berupa dokumen kependudukan, hingga proses pemeriksaan kesehatan ringan untuk memastikan kelayakan di vaksin.

“Warga yang ikut berpartisipasi tidak hanya sekedar divaksin, tetapi mereka juga diberikan sembako sebagai bentuk stimulus, agar mereka antusias ikut berpartisipasi,” jelasny.

Ia menambahkan, organisasi, lembaga dan pihak lainnya ikut terlibat membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok sebagai upaya membantu pemerintah mewujudkan masyarakat sehat serta tangguh terhadap Covid-19.

“Tentunya, Pemkab parimo sangat mendukung giat seperti ini. Tanpa dukungan para pihak, sulit kita mengejar capaian target guna membentuk kekebalan tubuh masyarakat secara kolektif,” tutupnya.

Reporter : Mawan
Editor : Yamin