Gedung PGRI Diresmikan, Ini Harapan Bupati Sigi kepada Guru

oleh
Pengguntingan pita peresmian gedung Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Sigi, oleh Bupati Sigi Mohamad Irwan, di Oloboju, Kamis (06/08). (FOTO: MAL/HADY)

SiGI – Gedung Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah telah diresmikan oleh Bupati Sigi Mohamad Irwan, Kamis (06/08). Gedung ini berada di Desa Oloboju, Kecamatan Sigi Biromaru.

Dalam peresmian ini, Irwan berharap para guru lebih berperan aktif, terutama dapat meningkatkan kompetensi dan profesionalisme guru, serta meningkatkan sinergitas dan solidaritas antar sesama pengurus untuk melahirkan ide ide cemerlang bagi pendidikan di daerah ini.

Bupati Sigi yang didampingi Kadis Pendidikan Sigi, Kaimudin Ponulele itu menambahkan, pembangunan di Sigi dilaksanakan dengan memperhatikan hak-hak dasar, terpenuhinya kebutuhan pangan, kesehatan, pendidikan, perumahan, sumber daya alam dan lingkungan hidup.

“Hak dasar tersebut tidak berdiri sendiri namun saling mempengaruhi satu sama lain. Sehingga bila tidak terpenuhinya satu hak, maka akan mempengaruhi hak dasar lainnya,” ungkap Bupati Sigi.

Peresmian gedung baru PGRI Sigi tentunya dihadiri Ketua PGRI Sigi Asron dan para guru se Sigi itu. Peresmian gedung PGRI Sigi ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Sigi Mohamad Irwan.

“Pembangunan sektor pendidikan tidak hanya diarahkan pada perluasan dan pemerataan kesempatan berpendidikan. Akan tetapi juga diarahkan pada peningkatan kualitas, serta relefansi sesuai dengan kebutuhan pasar kerja,” harapnya.

Reporter : Hady
Editor : Nanang

Iklan-Paramitha