FKUB Kota Palu Miliki Pengurus Baru

oleh -
Foto bersama usai pengukuhan pengurus FKUB Kota Palu, di Ruang Kasiromu, Balai Kota Palu, Senin (26/03). (FOTO: MAL/HAMID)

PALU – Sekretaris Kota (Sekkot) Palu, Asri L Sawayah berkesempatan mewakili wali kota untuk mengukuhkan pengurus Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Palu, periode 2018-2020, di Ruang Kasiromu, Balai Kota Palu, Senin (26/03).

Adapun mereka yang dikukuhkan adalah, Ketua FKUB Ismail Pangeran dengan komposisi kepengurusan dijabat perwakilan dari Agama Islam, Kristen, Katholik,  Hindu dan Budha, seluruhnya berjumlah 17 orang.

Sekkot berharap, dikukuhkannya pengurus FKUB Kota Palu dapat menjadi wadah berkomunikasi, berintegrasi dan saling tukar pikiran serta pengalaman dalam rangka memberikan pemahaman yang lebih dinamis tentang kerukunan intern dan antar umat beragama di Kota Palu.

“Keberagaman masyarakat Kota Palu sebagai kekuatan yang harus kita satukan untuk saling menghormati, saling menghargai dan saling tolong-menolong agar tidak terjadi ketegangan sosial atau konflik,” ujarnya.

Sebagaimana visi misi Pemerintah Kota (Pemkot) Palu, maka FKUB juga dituntut  bersinergi dengan pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh wanita dan organisasi masyarakat lainnya, agar tumbuh kembali karakter bangsa Indonesia yang menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi, kekeluargaan dan kegotongroyongan dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika.

“Atas nama Pemkot saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada pengurus FKUB Kota Palu sebelumnya atas kerjasamanya selama ini. Saya ucapkan selamat kepada pengurus yang baru, dengan harapan dapat berkonstribusi dalam memelihara kerukunan antar umat beragama. Ini tantangan baru yang harus kita hadapi bersama,” tutupnya. (HAMID)