DPD PKS Banggai Bantah Anggotanya Masuk dalam Pengurus HTI

oleh -
Iswan Kurnia

PALU – Anggota Legislatif (Aleg) Kabupaten Banggai asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS),  Mursidin mengaku namanya dicatut  masuk dalam kepengurusan DPD Hizbut Tahrir Indonesia (HTI)  Kabupaten Banggai.

Ketua DPD PKS Kabupaten Banggai, Iswan Kurnia Hasan dihubungi dari Palu, Senin (17/7) mengaku pencatutan itu diketahui setelah beredarnya nama-nama pengurus HTI di Sulteng, termasuk Kabupaten Banggai  melalui media sosial.

Iswan mengatakan, selaku ketua partai melakukan konfirmasi langsung pada yang bersangkutan.

“Saya konfirmasi langsung sama pak Mursidin dan dia sangat terkejut mengaku tidak mengetahui sama sekali kenapa bisa namanya masuk dalam kepengurusan itu,” ucap Iswan.

Iswan mengaku,  berdasarkan pengakuan dari Mursidin bahwa tidak pernah ada pemberitahuan atau konfirmasi  baik secara lisan maupun tulisan  dari DPD HTI Kabupaten Banggai, bahwa dirinya akan dimasukan dalam pengurus. Bahkan hingga saat ini tidak ada SK pengangkatan yang diberikan pada dirinya.

“Bahkan beliau kelihatan marah setelah mengetahui namanya  telah dicatut secara sembarangan,” akunya.

Lanjut Iswan, setelah mengetahui namanya telah dicatut, Mursidin langsung mencari nomor Handpone  Ketua DPD HTI Banggai untuk meminta pertanggungjawabannya terkait masalah itu.

“Mursidin malah mengatakan dirinya sebagai ketua Ormas Nahdlatul Wathan justru sering diserang oleh orang-orang HTI Banggai,  karena Nahdlatul Wathan di Nusa Tenggara Barat seperti Alkhairaat yang ada di Sulteng sama-sama Ahlussunnah wal jama’ah,” jelasnya. (YAMIN)