Dinas Pariwisata Sigi Siapkan Pemandu Paralayang Berkualitas

oleh
Pemandu wisata Paralayang berfoto bersama usai dilakukan pembekalan. (FOTO: IST)

SIGI – Pemerintah Kabupaten Sigi Provinsi Sulawesi Tengah melalui Dinas Pariwisata Sigi, menggelar pelatihan bagi pemandu wisata alam paralayang. Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari itu berakhir 7 Agustus 2020, di salah satu tempat wisata Desa Doda Kecamatan Kinovaro.

Kadis Pariwisata Sigi ,Diah Agustiningsih mengatakan, kegiatan dengan jumlah peserta 40 orang ini yang bertujuan, untuk mempersiapkan serta meningkatkan sumber daya manusia (SDM) kepariwisataan sebagai pemandu wisata alam paralayang.

“Bukan hanya destinasinya saja yang dipersiapkan, tetapi juga sumber daya manusianya mesti kita persiapkan,” ujarnya.

Anggaran pelatihan berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) non fisik dari Kementerian Pariwisata. Sementara narasumber dari akademisi, praktisi olahraga paralayang dan juga Dinas Pariwisata Sigi.

Diah menambahkan, adapun materi yang diberikan antara lain Bahasa Inggris dan kebijakan pengembangan pariwisata di wilayah Kabupaten Sigi.

“Para peserta harus tahu lebih dahulu secara luas, serta produk apa yang mesti diembangkan di daerah ini. Serta promosi pariwisata secara meluas,” tutur Kadis Pariwisata Sigi.

Reporter : Hady
Editor : Nanang

Iklan-Paramitha