Diduga Bermasalah, Polda Sulteng Diminta Awasi Proyek Jalan PT PCP

oleh -
Proyek jalan Bakung Ondo-ondolu, Kecamatan Batui Selatan, Kabupaten Banggai diduga bermasalah (FOTO : IST)

PALU – Pekerjaan proyek penimbunan jalan di Jalan Bakung Desa Ondo-Ondolu, Kecamatan Batui Selatan, Kabupaten Banggai diduga bermasalah.

Proyek tersebut dikerjakan oleh PT. Panconin Citra Perkasa, salah satu perusahaan asal Makassar yang dikerjakan tahun 2016. Salah satu warga yang enggan dikorankan namanya pada media ini menuturkan sejak dikerjakan hingga saat ini warga tidak merasakan asas manfaat dari pekerjaan jalan itu.

Padahal sepengetahuan warga sejak awal bahwa jalan yang didanai dari Dana Alokasi Khusus 2016 yang berbandrol Rp 8,69 miliar lebih itu harusnya diaspal.

“Perlu diduga proyek ini bermasalah, karena seharusnya diaspal tapi faktanya hanya ditimbun, jalannya becek yang lebih parahnya lagi aspal dasar sebelumnya tidak ada lagi, hanya tanah dasar yang muncul sehingga tidak bisa digunakan oleh warga,” keluhnya.

Atas hal tersebut, pria satu anak itu mengaku mewakili warga memohon pada penegak hukum untuk turun kelokasi untuk melakukan pengecekkan langsung karena dapat dipastikan dalam proyek tersebut menyebabkan kerugian negara.

“Sekiranya tim dari Polda Sulteng harus datang langsung kelokasi untuk melakukan pengecekkan pada pelaksanaan proyek ini,” harapnya. (YAMIN)

Tentang Penulis: Fauzi Lamboka

Gambar Gravatar
Profesi sebagai jurnalis harus siap mewakafkan diri untuk kepentingan publik. Menulis merupakan kebiasaan yang terus diasah. Namun, menulis bukan sekadar memindahkan ucapan lisan ke bentuk tulisan. Tetapi lebih dari itu, mengabungkan logika (akal), hati (perasaan) untuk medapatkan rasa, yang bisa diingat kembali di hari esok.