Dewan Pimpinan MUI Parimo Dikukuhkan

oleh -
Pengukuhan dan Ta'aruf pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI). (FOTO: Prokopim Setda Parimo)

PARIMO – Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Provinsi Sulawesi Tengah diambil sumpah melalui pengukuhan dan Ta’aruf masa Khidmat 2022- 2027. Kegiatan dilaksanakan di Aula Lantai II Kantor Kemenag.

Ketua MUI Parimo, Sudirman Tjora menyampaikan,  terselenggaranya kegiatan Pengukuhan dan Ta’aruf Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia setelah kepengurusan MUI Parimo sebelumnya telah berakhir.

“Menjadi Ketua MUI merupakan amanat tugas dan tanggung jawab yang harus dijalankan dengan amanah,” ungkapnya ditemui, Kamis (23/03).

Ia menuturkan, keberadaan MUI parimo siap menopang serta bersinergi dengan pemerintah daerah untuk sukseskan program di bidang keagamaan dan pembinaan umat.

Ketua MUI Provinsi Sulawesi tengah melalui Sekretaris,  Moh Arfan Hakim, meyakini MUI Parimo akan mampu membuat program inovasi dan terobosan baru serta melayangkan Isu-Isu strategis dibidang keagamaan.

“Terus saling berkoordinasi dengan pengurus MUI Kabupaten lainnya sehingga mampu mengangkat harkat dan martabat umat islam serta mampu membangun ekonomi umat islam dengan cara melakukan kerjasama bersama Pemerintah setempat,”harapnya.

Ia mengaku, sebagai pengurus MUI tentunya harus menjaga moralitas dan integritas serta ikut mewujudkan komitmen untuk melakukan pembangunan di bidang keagamaan.

Bupati Parimo dalam sambutannya yang disampaikan Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Samin Latandu menyampaikan kepada Ketua serta pengurus yang baru saja dikukuhkan agar tetap terus mengedepan soliditas antar pengurus.

Kata dia, untuk dapat memfungsikan kepengurusan, aktifitas koordinasi dan kerja sama dengan pemerintah serta ormas islam harus dilakukan.

“Kedepan umat islam akan menghadapi Bulan Suci Ramadhan, untuk itu pengurus sudah harus mulai merancang kegiatan apa saja yang harus dilaksanakan.”tutupnya.

Reporter : Mawan
Editor : Yamin