Devi “Parimo” Pemenang ke-3 di Festival Malang Flower Carnival

oleh -
Devi Sri Hardianti saat tampil di MFC. (Foto: MAL/BAMBANG)

MALANG-Peserta asal Kabupaten Parigi Moutong, Devi Sri Hardianti berhasil menorehkan prestasi di ajang nasional menjadi pemenang ke-3 pada kategori B (SMA dan Umum) di event Festival Malang Flower Carnival (MFC).

Anak pertama dari tiga bersaudara, pasangan Mustafa dan Hj Suriana itu, berhasil menyisihkan ratusan pesaing dari berbagai provinsi di Indonesia.

Devi Sri Hardianti tampil di Festival Malang Flower Internasional. (FOTO: MAL/BAMBANG)

Memang dalam penampilannya wanita yang kini berumur 21 tahun di tangan penata rias, Rudi Irawan tampil menarik dan memukau dengan balutan kostum bertemakan eksotika bunga Nusantara, Kostum itu merupakan ide garapan Bupati Parigi Moutong, H Samsurizal Tombolotutu dan Ketua Sanggar seni Parigata, Hj Noorwachida Prihartini S Tombolotutu serta dirancang Oleh I Nyoman Suciptayasa, melalui bidang Ekonomi kreatif, Disporapar Parigi Moutong yang kini dipimpin Sofiyana Pandean.

Devi Sri Hardianti ditemui MAL, Selasa (12/9), mengaku tidak menyangka bisa meraih juara ke 3 pada even MFC yang mengusung tema “Eksotika Bunga Nusantara” itu.

“Tidak menyangka bisa meraih juara, hanya berusaha menampilkan yang terbaik.  Apalagi, pesaingnya dari berbagai penjuru tanah air dan kostum yang mereka gunakan juga tidak kalah menarik, ” ujarnya.

Dia mengatakan, kemenangan itu dipersembahkannya untuk seluruh masyatakat Kabupaten Parigi Moutong.

“Ini kemenangan bersama seluruh masyarakat Kabupaten Parigi Moutong, ” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Kordinator, Hj Noorwachida Prihartini S Tombolotutu berharap, prestasi tersebut semakin memunculkan dan memotivasi kreator-kreator dan talenta muda dalam berkreativitas,  khususnya di bidang seni.

“Semoga hal ini bisa membawa berkah bagi perkembangan pariwisata di kabupaten Parigi Moutong, serta bisa membawa peluang bagi para pekerja seni dan penggiat budaya untuk pemberdayaan dan penguatan ekonominya,” harpanya.

Untuk diketahui event MLC dibagi dua kategori, yakni A (SD-SMP) dan kategori B (SMA dan Umum) yang diikuti kurang lebih 200 peserta. (BAMBANG)