Delapan Tahun Terbengkalai, Asrama Anggota Polsek Lore Tengah Direhab

oleh -73 Kali Dilihat
Kondisi Asrama Keluarga Personil Polsek Doda,Kecamatan Lore Tengah, Kamis (16/09)(FOTO : IST)

POSO – Sebanyak empat petak atau ruangan kamar asrama keluarga untuk anggota Polisi yang ada di Polsek Doda, Kecamatan Lore Tengah, Kabupaten Poso kini terus digenjot pekerjaannya.

Sejak direhab pada pertengahan Maret 2021 lalu. Asrama yang sebelumnya sempat ditinggali oleh para anggota Polsek bersama keluarganya akhirnya terbengkalai  kurang lebih 8 tahun. Akibat bangunan asrama tersebut terbakar pada tahun 2013 silam

Kapolsek Lore Tengah, Ipda Sarman Salim, dikonfirmasi via telephone, Kamis (16/09) mangatakan, rehab bangunan asrama itu sudah dilaksanakan sejak awal Maret, dan kini sudah hampir rampung.

Menurutnya,rehab bangunan yang terdiri dari bagian atap, jendela serta pintu dan lantai bangunan tersebut melibatkan anggota Polsek sendiri, dibantu oleh beberapa warga tukang bangunan setempat.

“Rehab telah dimulai sejak bulan Maret lalu,daqn sekarang tinggal pengecetan dan pemasangan daun pintu,dalam waktu dekat sudah selesai dan diharapkan dapat digunakan oleh anggota untuk tinggal bersama keluarganya,” ucapnya Ipda Sarman.

Terkait biaya rehab asrama, Kata dia, bersumber dari bantuan langsung Kapolres Poso, AKBP Rentrix Ryaldi Yusuf , serta juga sebagian mendapatkan bantuan dari masyarakat Lore Tengah.

“Asrama ini direhab atas petunjuk pak Kapolres yang waktu itu  sempat ke sini dan melihat langsung kondisi asrama yang terbakar, dan langsung mengapresiasi  dengan langsung memberikan bantuan,” tambah Kapolsek.

Dikesempatan ini Kapolsek mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Poso,kepada warga Lore Tengah,  serta semua pihak yang sudah membantu pembangunan asrama personel Polsek Lore Tengah.

Reporter : Mansur
Editor : Yamin