Dari Palu, Pangdam XIII Merdeka Tinjau Poskotis dan Satgas Ops Madago Raya di Poso

oleh -64 Kali Dilihat
Suasana kedatangan Pangdam XIII Merdeka, Mayjen TNI Wanti Waranei F. Mamahit bersama rombongan, di Kabupaten Poso, Provinsi Sulteng. Rabu (15/09). (FOTO : media.alkhairaat.id/Mansur)

POSO – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIII Merdeka ,Mayjen TNI Wanti Waranei F. Mamahit bersama rombongan menggelar kunjungan kerja di Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng). Rabu 15 September 2021.

Selain Kota Palu, salah satu agenda penting dalam kunjungan tersebut adalah mengunjungi serta memantau langsung Pos Komando Taktis (Poskotis) Ops Madago Raya,  di Desa Tokorondo, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten  Poso.

Menggunakan helycopter milik Polri, Pangdam XIII Merdeka didampingi Danrem 132 Tadulako, mendarat di Helypad Poskotis Tokorondo. Kedatangan rombongan Pangdam di lokasi tersebut disambut langsung oleh Kaops Madago Raya, Brigjen Pol. Reza Arief Dewanto, Kabinda Sulteng, dan para Kasatgas Operasi Madago Raya.

Dalam arahannya, Pangdam Mayjen TNI Wanti Waranei F. Mamahit dihadapan anggota Satgas Operasi Madago Raya, mengingatkan jika lawan yang dihadapi adalah warga yang berseberangan dengan pemerintah, dan dianggap belum mempunyai wawasan yang luas.

Pangdam mengaku bangga, karena operasi ini dilaksanakan secara gabungan antara TNI dan POLRI. Maka diharapkan terjadi sinergitas dalam menyelesaikan permasalahan yang ada, sehingga dengan bersinergi hasilnya pasti dapat lebih baik, bekerja saling asah, asih dan asuh.

‘’Jadi lawan yang kita hadapi ini adalah warga kita sendiri yang berseberangan dengan pemerintah, mereka hanya mengikuti wawasan yang mereka anggap benar,kita harus optimis bahwa pelaksanaan operasi ini dapat segera menangkap 6 orang  sisa DPO teroris Poso, syukur-syukur dalam tahun 2021 ini,’’ ungkap Pangdam.

Ditempat yang sama, Kasatgas Humas Ops Madago Raya Kombes Pol. Didik Supranoto mengatakan, Satgas Madago Raya telah menerima kunjungan Pangdam XIII Merdeka yang juga selaku penasehat Operasi Madago Raya di Poskotis Tokorondo Poso.Menurutnya,dalam kesempatan kunjungannya di Poskotis Ops Madago Raya, Pangdam XIII Merdeka juga memberikan arahan kepada para Kasatgas dan personil Operasi Madago Raya,dalam arahannya,Pangdam lebih memberikan motivasi kepada seluruh jajaran Satgas Madago Raya.

‘’Ini kali pertama kunjungan Mayjen TNI Wanti Waranei F. Mamahit semenjak dilantik menjadi Pangdam XIII Merdeka di Poskotis Ops Madago Raya yang merupakan bagian dari agenda kunjungan beliau di beberapa wilayah di Provinsi Sulawesi Tengah,’’ tandas Kombes Pol. Didik.

Reporter : Mansur
Editor : Yamin