Cuaca Buruk di Donggala Sebabkan Pohon Tumbang, Listrik Padam

oleh
Ilustrasi pohon tumbang

DONGGALA Hujan deras disertai angin kencang melanda sejumlah kecamatan, di wilayah Kabupaten Donggala sejak siang tadi mengakibatkan banyak pohon tumbang.

Pantauan media ini, Kamis (29/10) siang, di Kecamataan Dampelas, tumbangnya sejumlah pohon menimpa kabel listrik, sehingga mengakibatnya aliran listrik padam.

Salah satu petugas PLN setempat, Mang Cupak, membenarkan bahwa aliran listrik yang padam di wilayah kerja Unit Pelayanan Pelanggan (UPL) Kecamatan Tambu, berhenti.

Sementara wilayah Sipire sampai Bou, yang juga mendapat pendistribusian listrik dari UPL Tambu juga padam.

“Tapi ada beberapa wilayah yang sudah menyala, dan beberapa wilayah juga yang masih padam. Kami sementara berupaya untuk menormalkan listrik. Hanya saja, saat ini tim masih terkendala dengan hujan yang kembali deras,” ucap Mang Cupak.

Mang Cupak menuturkan, hingga Pukul 20.00 WITA, hujan deras disertai angin kencang kembali terjadi, dan pihaknya masih menunggu hujan redah untuk kembali melanjutkan penelusuran.

Penulusuran tim PLN itu akan dimulai dari Desa Sabang hingga Kambayang, Kecamatan Dampelas.

“Yang kami takutkan masih ada beberapa dahan atau daun kelapa yang nyangkut dij aringan, sehingga kami akan kembali melakukan penelusuran kembali,” tutupnya.

Reporter : Agung (Magang)
Editor : Yamin

Iklan-Paramitha