Bupati Sigi Apresiasi Sosialisasi IEPK

oleh -
Sumber Foto: Pemkab Sigi

SIGI – Bupati Sigi Mohamad Irwan, menyampaikan Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi dan menyambut baik pelaksanaan kegiatan sosialisasi Indeks Efektivitas Pengendalian Korupsi (IEPK) Tahun 2021 Bersama BPKP Provinsi Sulawesi Tengah, di Aula Kantor Bupati Sigi Jum’at (15/10).

Menurutnya, saat membuka acara itu, kegiatan ini dapat menjadi penguat komitmen untuk mewujudkan good governance, clear government dan open goverment, dengan membenahi pengelolaan keuangan, kinerja terhadap pelayanan publik yang bebas dari korupsi di Pemerintah Kabupaten Sigi.

Untuk mencapai maturitas penyelenggaraan SPIP di Kabupaten Sigi, saat ini para assesor di OPD masing-masing sedang melakukan proses penilaian mandiri. Olehnya ia mengimbau kepada Pimpinan OPD agar mendukung penuh kegiatan ini, agar apa yang menjadi komitmen bersama dalam meningkatkan tingkat maturitas SPIP Pemerintah Kabupaten Sigi dari level 2 di Tahun 2019 menjadi level 3 di Tahun 2021. Dengan ini Sigi sejajar daerah-daerah lainnya khususnya di Sulawesi Tengah.

“Diharapkan IEPK menjadi alat penyempurna dalam proses memperbaiki tatanan pelayanan publik Kabupaten Sigi yang bebas korupsi,” kata Bupati Sigi.

Hadir pada acara itu, Kepala BPKP Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah Evenri Sihombing, Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi Muh. Basir, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Sigi, dan para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi.

Reporter: Hady