AMPANA- Bupati Kabupaten Tojo Una-Una Mohammad Lahay, kembali melantik 8 pejabat pimpinan tinggi pratama atau setara kepala Dinas lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tojo Una-Una. Palntikan berlangsung di ruang auditorium Kantor Bupati Tojo Una-Una pada Selasa (11/7).
Kedelapan pejabat ini merupakan, orang-orang terpilih dari 23 peserta yang mengikuti seleksi lelang jabatan di lingkup Pemkab Tojo Una-Una beberapa bulan lalu.
Adapun nama-nama yang dilantik tersebut diantaranya, Moh. Iqbal Rahmat, jabatan sebelumnya sebagai staf Sekertaris Daerah, dilantik menjadi Kepala Badan Pendapatan Daerah, setelah itu Rusmin Labudu jabatan sebelumnya sebagai Sekertaris Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup dilantik menjadi Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup. Kemudian Sutrisno Lasawedi masih tetap bertahan pada jabatan sebelumnya sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Marni Mangun sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Hukum dan Perundang-Undangan dilantik menjadi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. Drs. Mohammamad Kusno, jabatan sebelumnya sebagai Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana dilantik menjadi Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan perempuan, Daeng mario Pawadjoi, jabatan sebelumnya sebagai Kepala Bagian Administrasi Pemerintahaan Kewilayaaan dan Otonomi Daerah dilantik menjadi Kepala Dinas Parawisata dan Kebudayaan, sementara Sofianur Kure yang sebelumnya sebagai Sekeratris Badan Pengelolaan Keuangan Daearah dilantik menjadi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daearah.
Bupati Mohammad Lahay dalam sambutanya mengungkapkan, berdasarkan hasil seleksi yang dilakukan kata dia, maka terjaring delapan orang pejabat pimpinan tinggi pratama yang akan mengisi jabatan-jabatan yang masi kosong tersebut.
“Saya dan wakil Bupati turun langsung melakukan tes kepada para pejabat yang ikut lelang jabatan, sehingga yang dilantik hari ini adalah orang-orang yang telah menunjukan prestasinya lewat seleksi yang dilakukan,” ungkapnya
Pelantikan ini kata dia diharapkan mampu memberikan motivasi dan dorongan kerja kepada pejabat yang baru saja dilantik agar lebih meningkatkan profesionalitas dan cepat tanggap dengan kondisi-kondisi yang terjadi di sekitar, guna pencapaian visi-misi Pemkab. (SAFA’AD)