Brimob Kolaborasi BAZNAS Palu Vaksinasi Warga Lembantongoa Sigi

oleh -77 Kali Dilihat
Suasana vaksinasi Covid-19, di Desa Lembantongoa, Kabupaten Sigi, Rabu (23/09) (FOTO : dok Rumah sehat Baznas Palu)

PALU – Satuan Brimob Polda Sulteng gandeng Rumah Sehat Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Palu, dalam kegiatan vaksinasi massal dan pemeriksaan kesehatan gratis, di Desa Lembantongoa Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng). Wilayah tersebut merupakan salah satu titik Operasi Madago Raya.

Kepala Klinik Rumah Sehat BAZNAS Palu, dr. Ryan Muhammad menyampaikan, penerima manfaat vaksinasi tahap 1 dan 2 mencapai 320 orang. Sedangkan penerima manfaat untuk program pemeriksaan kesehatan mecapai 500 orang.

“Patut diberi apresiasi, tingginya animo masyarakat yang berpartisipasi dalam kegiatan ini. Dari sini kita bisa melihat bahwa partisipasi masyarakat dalam mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 cukup baik,” ucap dr. Ryan, di Palu, Kamis (23/09).

Saat menghadiri kegiatan, Wakil Komandan Satuan Brimob POLDA Sulteng, AKBP. Denny Jatmiko S.I.K, memberi apresiasi kepada Rumah Sehat BAZNAS Palu.

Dia berharap, kedepan Satuan Brimob Polda Sulteng dan BAZNAS dapat terus berkolaborasi, dan bersinergi dalam memenuhi kebutuhan kesehatan warga kurang mampu dan mustahik yang berada di pelosok pelosok daerah.

“Diharapkan kegiatan vaksinasi dan pemeriksaan kesehatan gratis ini dapat memutus mata rantai Covid-19, dan mengangkat derajat kesehatan masyarakat, terutama para mustahik,” tandasnya. (YAMIN)